Patroli Dialogis Polsek Kwanyar Sambangi Kantor Kecamatan

Patroli Dialogis Polsek Kwanyar Sambangi Kantor Kecamatan

Personel Polsek Kwanyar berdialog dengan camat dan staf di kantor Kecamatan Kwanyar-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Rutinitas kegiatan patroli dialogis Polsek Kwanyar untuk titip pesan jaga jaga dan kawal kamtibmas tidak hanya fokus nyambangi tokoh agama (toga),  tokoh mayarakat ( tomas) dan tokoh pemuda (toda) di lingkup pedesaan. Tetapi juga intent nyambangi Organsisasi Perangkat Daerah (OPD) dan deretan obyek vital (Obvid) lainnya di wilayah kecamatan Kwanyar. 

Seperti Jumat 31 Mei 2024 siang, Ps Kanit Intelkam Polsek Bripka Wahyu dan Bripka Slamet, berinisiatif nyambangi Kantor Kecamatan Kwanyar. 

Tujuannya untuk titip pesan agar Camat serta  ASN di kantor kecamatan, ikut berperan aktif dalam giat  sosialisasi jaga dan  kawal kamtibmas. “Ini amanah tugas dari Bpak Kapolres AKBP Febri Isman Jaya yang harus kami tindak lanjuti,” kata Kapolsek Kwanyar, AKP Moh Mansur, Senin 3 Juni 2024

Tujuannya, agar situasi dan kondisi di wilayah hukum kecamatan pesisir Selatan di Kabupaten Bangkalan itu tetap kondusif dari waktu ke waktu. Terhindar dari tindak kejahatan. Utamanya aksi 3C, yakni curat, curas dan curanmor, serta gangguan kamtibmas lainnya. “Alhamdulillah, kunjungan anggota langsung oleh Plt Camat Kwanyar, Kuspriyanto dan  beberapa staf. Kebetulan, juga ada Sekdes Desa Batah Timur, Khoirul,” jelas AKP Moh Mansur.

BACA JUGA:Kapolsek Kwanyar Silaturahmi dengan Toga dan Tomas Desa Dlemer

Dalam aplikasinya, personel Polsek Bripka Wahyu dan Bripka Slamet, larut dalam dialog dan diskusi dengan Camat, Sekdes Batah Timur dan staf kecamatan. Terutama terkait upaya jaga kondusifitas di wilayah administrative Kecamatan Kwanyar.

“Kepada Pak Camat, Sekdes Batah Timur dan rekan staf kecamatan, kami  titip pesan agar aktif mensosialisasikan upaya jaga dan kawal kamtibmas bagi masyarakat yang tersebar di 16 desa” tutur Bripka Wahyu.

Dalam konteks ini, mereka bisa memanfaatkan forum rapat dengan para Kades,  komunitas toga, tomas, toda serta komunitas warga untuk titip pesan  harkantibmas. Seruan agar warga aktif giat siskamling, larangan balap motor liar, serta tidak terpengaruh oleh hasutan issu hoax yang berpotensi memecah kerukungan umat, merupakan bagian pesan yang dititipkan.

Muara tujuannya, agar Kecamatan Kwanyar tetap terpelihara kondusif. Terhindar dari aksi 3C dan gangguan kamtibmas lainnya. Alhahdulillah, dialog di kantor kecamatan  sangat familiar dan responsif,” pungkas Bripka Wahyu. (Ras/day)

Sumber: