Bosan dengan Sayuran Hambar? Coba 6 Tips Memasak Ajaib Ini untuk Hidangan Lezat

Bosan dengan Sayuran Hambar? Coba 6 Tips Memasak Ajaib Ini untuk Hidangan Lezat

-freepik-

MEMORANDUM - Banyak orang yang tidak suka makan sayur karena rasanya yang cenderung hambar dan pahit. Hal ini membuat mereka enggan mengonsumsi sayur padahal sayur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Tapi tenang, kini Anda bisa mengubah sayuran menjadi hidangan lezat dan disukai semua kalangan dengan 6 tips jitu berikut.

BACA JUGA:Misi Berat Messi Mempertahankan Gelar Juara di Copa America 2024

1. Hilangkan Rasa Pahit Sayuran

Rasa pahit pada sayuran seringkali menjadi alasan utama orang tidak menyukainya. Untuk menghilangkan rasa pahit, Anda bisa menggunakan teknik blanching.

Caranya, rebus sayuran dalam air mendidih selama 2-3 menit, kemudian angkat dan rendam dalam air es untuk menghentikan proses memasak. Blanching tidak hanya menghilangkan rasa pahit, tetapi juga menjaga kesegaran, warna, dan tekstur sayuran.

BACA JUGA:Ditinggal Messi, Inter Miami Bisa Apa?

2. Bungkus Semua Sayuran dalam Satu Gigitan

Agar makan sayur lebih terasa lezat, Anda bisa mencoba menyatukan aneka jenis sayuran ke dalam 1 sendok sekaligus. Cara ini mirip dengan cara makan orang Korea yang membungkus daging sapi bersama daun perilla, wortel, timun, dan lobak dalam satu gigitan.

Menyatukan banyak jenis sayuran dalam 1 gigitan akan membuat rasa sayuran jadi semakin lezat.

BACA JUGA:Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami

3. Beli Sayuran Sesuai Musim

Membeli sayuran sesuai musimnya akan membantu Anda menemukan sayuran yang segar, lebih enak, lebih bergizi, dan beraroma. Sayuran yang dibeli sesuai musimnya juga rata-rata punya ukuran yang lebih besar namun dengan harga yang lebih murah.

BACA JUGA:Majelis Dzikir Al Khidmah Doakan Kejayaan Lamongan

Sumber: