Angkat Piala Liga Champions 6 Kali Toni Kroos Pensiun dengan Gaya

Angkat Piala Liga Champions 6 Kali Toni Kroos Pensiun dengan Gaya

Toni Kroos mengangkat Piala Liga Champions.-IG Pribadi.-

LOMDON-Toni Kroos pensiun dengan gaya. Ini setelah gelandang asal Jerman itu merebut gelar Liga Champions untuk keenam kalinya bersama Real Madrid.

Ia menyebut rekor enam gelar Liga Championsnya "gila" setelah mengakhiri karir klubnya dengan membantu Real Madrid meraih Piala Eropa ke-15 mereka dalam kemenangan 2-0 melawan Borussia Dortmund di Wembley.

BACA JUGA:Bayern Munich Vs Real Madrid: Vinicius Puji Umpan Istimewa Toni Kroos yang Memudahkan Segalanya

Kroos, 34, mengumumkan awal tahun ini bahwa ia akan pensiun dari sepak bola setelah mewakili Jerman di Euro 2024, menjadikan final Liga Champions sebagai pertandingan terakhirnya dengan seragam Real.

Dan setelah menciptakan gol pembuka untuk Dani Carvajal sebelum digantikan dengan tepuk tangan meriah, gelandang Kroos bergabung dengan legenda Real Paco Gento dan rekan satu timnya saat ini Carvajal, Luka Modric dan Nacho dengan rekor enam gelar Liga Champions.

Dengan tidak ada pemain dalam sejarah yang memenangkan lebih banyak Piala Eropa/Liga Champions, Kroos mengatakan dia tidak dapat mempercayai besarnya pencapaian pribadinya yang luar biasa.

BACA JUGA:Toni Kroos Kembali Bersinar, Jerman Tumbangkan Perancis dan Belanda

“Luar biasa,” kata Kroos kepada CBS seperti dilansir ESPN. “Enam gelar Liga Champions sungguh gila, sesuatu yang tidak pernah terpikir akan saya raih,” ungkapnya.

Kroos memenangkan gelar pertama dari enam Liga Champions bersama Bayern Munich melawan Dortmund di Wembley pada tahun 2013, namun telah menambahkan lima gelar bersama Real.

Dan dia mengatakan bahwa klub Spanyol memiliki perasaan berbeda ketika bermain di Liga Champions.

“Tampaknya dalam pertandingan seperti ini, kami tidak boleh kalah,” ungkap Kroos. 

“Anda tidak akan kalah di final. Saya kira itu adalah dasar yang bagus untuk dimiliki.

“Ini terjadi karena kualitas, tentu saja, tapi mentalitasnya gila. Banyaknya kepercayaan. Itu yang membedakan klub ini dari klub lain,” urainya.(*)

 

Sumber: