Khawatir Kader Pindah Partai, DPP PDIP Lakukan Pemantapan

Khawatir Kader Pindah Partai, DPP PDIP Lakukan Pemantapan

Drs. Didik Gatot ketua DPC PDI oerjuangan kabupaten Malang-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) mengundang para Calon buoati dari petahana yang bakal maju pada Pilkada serentak 2024 sebagai kepala daerah. Mereka diundang untuk mengikuti Pemantapan Bacth-1 Pemenangan Daerah Pilkada Serentak 2024, yang bakal dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 7 Juni 2024 berlokasi di Seruni Hotel The Founthains Hotel kabupaten Bogor Jawa Barat.

"Undangan itu khusus bagi calon petahana yang mau maju lagi pada Pilkada Serentak 2024," terang, Drs. Didik Gatot Subroto SH. MHum ketua DPC PDI perjuangan kabupaten Malang, Jumat 31 Mei 2024.

Pada undangan no: 6165/IN/DPP/V/ 2024 tertanggal 30 Mei, disana mengundang para Petahana yang bakal maju. Mereka juga diminta untuk mengirimkan 9 nama, sebagai Tim Pemenangan Daerah. Sekaligus akan dilakukan pelantikan  oleh DPP atas Tim 9 tersebut.

Didik menjelaskan, 9 nama yang bakal sebagai tim pemenangan daerah, usulannya atas kesepakatan bersama antara DPC dan bakal calon kepala daerah. Dimana nantinya tim 9 bisa dari tokoh masyarakat, struktural partai, serta kader partai yang memang memiliki pengaruh di masyarakat.

BACA JUGA:BBHAR Laporkan Pelaku Pembakar Bendera PDIP ke Gakkumdu

"Jadi peelu diketahui bahwa yang dikirim oleh DPP pada calon bupati, bukanlah rekomendasi tapi undangan untuk ikit pemantapan," kata, Didik.

Terpisah, Abdul ( Adeng) Qodir, wakil ketu DPC PDI perjuangan kabupaten Malang, menambahkan, apa yang dilakukan oleh DPP adalah bentuk kasih sayang pada Kadernya. Sehingga mereka akan dibekali oleh DPP sebagai persiapan, untuk maju pada Pilkada serentak 2024 nanti.

Selain itu agar nantinya Kader dari PDI perjuangan jangan sampai meninggalkan rumah ( pindah partai), DPP memandang perlu memberikan pemantapan pada tim pemenangan Pilkada serentak.

"Utamanya calon kepala daerah dari PDI perjuangan tidak bermanuver atau dicaplok tetangga sebelah," tutur, Adeng.

BACA JUGA:DPC PDIP Kabupaten Malang Siap Menangkan Ganjar Pranowo-Mafud MD

Diklat Pemantapan kepada Balon kepala Daerah, merupakan Cara PDI Perjuangan meyakinkan kadernya bahwa partai ini sayang kepada mereka. Akan tetapi apabila rasa sayang yang diberikan oleh partai, tidak cukup membuat mereka bertahan di PDI Perjuangan dan memaksa hendak meninggalkan rumah. sebagaimana meminjam pernyataan Ketua Tim Pemenangan Pilkada serentak DPP PDI Perjuangan "Adian Napitupiluh" maka akan kami permudah jalannya, kira kita begitu lah.

"Karena sifatnya pemantapan, maka pastinya ada prasyarat dari DPP Partai yang harus dipenuhi dan dijalankan," tegas, Adeng mengakhiri. (kid)

Sumber: