Messi Cetak Gol, Inter Miami Kalah untuk Kali Ketiga di MLS Musim Ini

Messi Cetak Gol, Inter Miami Kalah untuk Kali Ketiga di MLS Musim Ini

Lionel Messi (kiri) menjadi pemain penting Inter Miami di usianya yang tak lagi muda.-IG Inter Miami.-

ATLANTA-Lionel Messi kembali mencetak gol, namun itu menjadi satu-satunya bagi Inter Miami. Dilanjutan Major League Soccer (MLS), Kamis, 30 Mei 2024 ATLANTA United meraih kemenangan liga pertamanya hampir dua bulan.

Saba Lobjanidze mencetak satu gol di setiap babak, Jamal Thiare membantu mengakhiri pertandingan dengan sebuah gol pada menit ke-73 dan Atlanta United mengakhiri sembilan pertandingan beruntun tanpa kemenangan di MLS dengan kemenangan 3-1.

Atlanta memiliki rekor 0-5-4 dalam pertandingan MLS sejak mengalahkan Chicago 3-0 pada 31 Maret. Namun mereka tidak pernah tertinggal pada hari Rabu, dengan Lobjanidze mencetak gol di penghujung babak pertama untuk membawa timnya unggul dan menambahkan gol kedua pada menit ke-59. Setelah gol Messi, Atlanta mempertahankan 10 pemain lapangannya di lini pertahanan setiap kali tuan rumah menguasai bola dalam 30 menit terakhir.

BACA JUGA:DPC PDI-P Usulkan Empat Nama Calon Ketua DPRD Ngawi

“Sensasi pertama adalah Atlanta United bermain dengan lebih mendesak, dan kami membutuhkan lebih banyak,” kata manajer Miami Gerardo Martino setelah pertandingan. 

"Itu terlihat sepanjang babak pertama. Tapi ini bukan pertandingan di mana saya perlu melakukan analisis terhadap apa yang salah, karena apa yang terjadi adalah segalanya. Itu adalah malam di mana tim mengalami kemunduran, sedangkan di pertandingan lain kami menemukan hasil positif,” jelasnya.

“Kondisinya menguntungkan, lebih menguntungkan kami dibandingkan mereka. Namun seperti yang kita bicarakan kemarin, posisi mereka di klasemen menipu, dan mereka menunjukkan hal itu hari ini,” tambahnya.

BACA JUGA:Sensasi Messi Berlanjut, Cetak Brace Suporter Bergemuruh di Gillette Stadium

Messi mencetak golnya yang ke-11 MLS musim ini, menyamai Luis Suarez. Inter Miami  mempertahankan keunggulan satu poin di puncak Wilayah Timur dan klasemen keseluruhan MLS atas Cincinnati 33 poin. Cincinnati kalah dari Nashville pada Rabu malam, kehilangan kesempatan untuk mengambil posisi teratas.

Dengan perolehan 34 poin tepat di separuh jadwal MLS, menyamai total total poin sepanjang musim 2023, ketika Messi bergabung di pertengahan musim dan membantu tim menjuarai Piala Liga namun tidak lolos ke babak playoff.

Rencananya, untuk saat ini, Messi membutuhkan setidaknya beberapa menit bermain ketika Miami menjamu St. Louis pada hari Sabtu. Setelah itu, Messi akan menukar seragam merah muda Inter Miami dengan seragam biru Argentina, bermain untuk negara di Copa America.

BACA JUGA:Wow! Gaji Lionel Messi Rp 2,3 Triliun, Tertinggi di Kompetisi MLS

Copa America, turnamen yang diikuti 16 tim yang berlangsung dari 20 Juni hingga 14 Juli -- semakin dekat, dengan Messi akan bermain untuk juara bertahan Argentina dan Suarez kemungkinan bermain untuk Uruguay.

Ketika ditanya apakah menurutnya Messi sedang menyelamatkan dirinya untuk Copa Amarica, Martino, yang melatih Atlanta untuk meraih gelar Piala MLS pada tahun 2018, mengatakan: "Tidak, saya tidak akan berspekulasi jika Messi menyelamatkan dirinya untuk Copa America karena (pertanyaan itu) tidak ada keabsahan,” katanya.

Sumber: