Satsamapta Polres Bangkalan Sambangi Perumahan Graha Mentari, Pastikan Kamtibmas Aman dan Kondusif

Satsamapta Polres Bangkalan Sambangi Perumahan Graha Mentari, Pastikan Kamtibmas Aman dan Kondusif

Personel Satsamapta Bripda Salman Alfarisi berdiallog kamtibmas dengan warga perumahan Graha Mentari--

BANGKALAN, MEMORANDUM - Amanat Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya agar giat patroli dialogis dengan komunitas warga rutin digalakkan di lingkup pemukiman, ditindak lanjuti oleh Kasat Samapta AKP Buntoro.

Seperti beberapa personal Satsamapta di bawah koordinasi Bripda Salman Alfarizi, melakukan giat poatroli dialogis di kompleks pemukiman padat penduduk. Kali ini target sasarannya nyambangi kompleks perumahan Graha Mentari di Kelurahan Mertajasah, Kecamatan Bangkalan Kota.

”Sesuai arahan Bapak Kapolres, materi dialog agar fokus pada pesan kamtibmas,” jelas AKP Buntoro, Kamis 30 Mei 2024

BACA JUGA:Satsamapta Polres Bangkalan Pengamanan Wisata Pantai Mertajasah

Tujuannya, agar komunitas warga di kompleks perumahan di tepi pesisir pantai Selat Madura, tetap guyub, kompak dan ikut beperan aktif untuk jaga dan kawal kamtibmas bersama. 

Tergetnya agar sikon pemukiman Graha Mentari tetap aman dan kondusif. Bebas dari ragam gangguan kamtibmas. Terutama aksi 3C, yakni curat, curas dan curanmor. Terlebih, pada malam hari,  sikon di sekitar perumhan pada penduduk ini tergolong jalur sepi.

Dalam aplikasinya, giat patroli dialogis Bripka Salman Alfarizi dan beberapa anggota, rajin nyambangi beberapa lokasi yang acap kali menjadi tempat kongkow warga setempat.

BACA JUGA:Personel Satsamapta Polres Bangkalan Rutin Pantau Pantai Mertajasah

BACA JUGA:Satsamapta Polres Bangkalan Berbagi Nasi Sahur untuk Wong Cilik

Bripka Salman menyampaikan beberapa pesan berbasis edukatif. Diantaranya, mengajak warga tetap hidup rukun. Juga guyup bersatu untuk ikut jaga kamtibmas. Terutama dari potensi aksi 3C dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Kawaspadaan terhadap kemungkinan masuknya faham radikal yang berpotensi memecah belah kerukunan umat, juga menjadi bagian menu materi yang disampaikan anggota kepada warga,” tandas AKP Buntoro.

Begitu pula, ajakan agar warga tidak gampang terpengaruh oleh sebaran isu hoaks yang kerap viral di  media sosial. Termasuk giat rutinitas ronda malam dengan titik kumpul di gardu siskamling, dianjurkan tetap digalakkan.

Dalam dialog, anggota  mengingatkan agar warga mewaspadai peredaran narkotika. Termasuk kemungkinan penyelundupan melalui jalur laut.” Ini penting karena perumahan Graha Mentari bersisian dengan pesisir pantai Selat Madura,” pungkas AKP Buntoro. (ras/day)

Sumber: