Polres Lumajang Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Satuan Lalu Lintas

Polres Lumajang Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Satuan Lalu Lintas

Peserta Mengikuti Pelatihan Fungsi Tehnis Berlalu Lintas di Aula Logistik Polres Lumajang-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Polres Lumajang menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Lalu Lintas tahun 2024 di Aula Logistik Polres Lumajang, Selasa 28 Mei 2024.

Peserta diikuti personel Polres Lumajang dan Polsek jajaran. Pelatihan dibuka langsung oleh Waka Polres Lumajang, Kompol I Komang Yuwandi Sastra S.H., S.I.K, M.Si.

Kasubsi si Humas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H mengatakan, pelatihan dilaksanakan guna meningkatkan peran fungsi lalu lintas terutama dalam penindakan disiplin di lapangan dan juga pelayanan dalam pengurusan surat-surat kendaraan.

BACA JUGA:Wujud Kepedulian, Kapolres Lumajang Jenguk Anggota yang Sedang Terbaring Sakit

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan masukan dan pembelajaran kepada personel agar lebih memahami akan fungsi teknis dari bidang lalu lintas," jelasnya.

"Tak hanya bidang lalu lintas saja, semuanya harus belajar. Jadi sewaktu-waktu nanti kita turun kelapangan kita sudah tau tugas pokok lalu lintas yang harus kita kerjakan agar kita tidak kaku di lapangan. Apalagi fungsi lalu lintas bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka dari itu teknologi lalu lintas dalam bertugas kami utamakan," jelasnya.(Ags)

Sumber: