Police Goes to School di SMA Muhammadiyah 1 Gresik Tanamkan Kesadaran Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Police Goes to School di SMA Muhammadiyah 1 Gresik Tanamkan Kesadaran Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Petugas Polres Gresik menanamkan kesadaran tertib lalu lintas sejak dini pada para pelajar di SMA Muhammadiyah 1 Gresik.--

GRESIK, MEMORANDUM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik kembali menyelenggarakan kegiatan Police Go to School, kali ini di SMA Muhammadiyah 1 Gresik, Rabu 28 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan Lalu Lintas sejak dini kepada para pelajar, serta mencegah terjadinya kecelakaan Lalu Lintas di kalangan pelajar.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat Lantas AKP Derie Fradesca menjelaskan, kegiatan Police Go to School ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tertib berlalu lintas di Kabupaten Gresik, khususnya di kalangan pelajar.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, para pelajar dapat memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas," kata AKP Derie Fradesca.

Kasat Lantas bersama Kanit Kamsel Ipda Andreas dan anggota Kamsel Satlantas Polres Gresik menyampaikan sosialisasi dan himbauan tentang keselamatan berlalu lintas serta pentingnya disiplin dalam berkendara. Dalam materinya, Kasat Lantas AKP Derie Fradesca menekankan beberapa poin penting, seperti pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan. Wajib menggunakan helm SNI bagi pengendara sepeda motor.

BACA JUGA:Propam Polda Jatim Tes Urine Personel Polres Gresik, Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Kemudian tidak menggunakan ponsel saat berkendara. Tidak mengemudi kendaraan dalam keadaan mabuk atau di bawah pengaruh obat-obatan terlarang.  Menyeberang jalan di tempat yang aman dan menggunakan zebra cross. 

Selain memberikan sosialisasi dan himbauan, Satlantas Polres Gresik juga menggelar simulasi tata cara menyeberang jalan dan praktek berkendara yang baik dan benar. Para pelajar tampak antusias mengikuti kegiatan ini dan banyak yang mengajukan pertanyaan kepada Ipda Andreas dan anggota Kamsel Satlantas Polres Gresik.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Gresik Ainul Muttaqin menyambut baik kegiatan Police Go to School ini. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para pelajarnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Satlantas Polres Gresik atas kegiatan Police Go to School ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelajar kami untuk memahami pentingnya tertib berlalu lintas," kata Ainul Muttaqin.(hms/day)

Sumber: