Propam Polda Jatim Tes Urine Personel Polres Gresik, Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Propam Polda Jatim Tes Urine Personel Polres Gresik, Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Operasi gabungan mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan personel Polri.--

GRESIK, MEMORANDUM - Propam Polda Jawa Timur (Jatim) yang dipimpin Iptu Elis Purwandari bersama Propam Polres Gresik melakukan operasi gabungan di Polres Gresik. Operasi ini bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan personel Polri, Selasa 28 Mei 2024. 

Operasi gabungan ini meliputi pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan diri personel, serta tes urine. Pemeriksaan dilakukan oleh Sie Dokkes Polres Gresik. Hasilnya, seluruh personel yang mengikuti tes urine dinyatakan negatif narkoba.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan disiplin dan profesionalisme personel Polri. Kapolres juga menekankan bahwa Polri berkomitmen untuk bersih dari narkoba.

Operasi gabungan ini merupakan langkah yang tepat untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan personel Polri.

BACA JUGA:Kapolres Gresik Intensifikasi Patroli dan Razia

"Dengan melakukan tes urine secara berkala, diharapkan dapat meminimalisir potensi penyalahgunaan narkoba di kalangan personel Polri," ucap Kapolres Gresik.

Operasi ini juga menunjukkan komitmen Polri untuk menjaga citra dan martabat institusi. 

"Personel Polri yang bersih dari narkoba akan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya dan mampu menjadi teladan bagi masyarakat," tutupnya.(hms/day)

Sumber: