Cetak 35 Gol Ronaldo Tutup Liga Pro Saudi dengan Gaya

Cetak 35 Gol Ronaldo Tutup Liga Pro Saudi dengan Gaya

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak musim ini.-IG Al-Nassr.-

SAUDI ARABIA- Penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo menutup musim penuh pertamanya di Liga Pro Saudi dengan penuh gaya saat ia memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim, Senin, 27 Mei 2024.

Pemain Portugal berusia 39 tahun itu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 timnya atas Al Ittihad pada matchday terakhir untuk menambah jumlah golnya di liga musim ini menjadi 35 gol.

 BACA JUGA:Ronaldo Kalahkan Messi, Versi Forbes, CR-7 Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia Yaitu Rp 4,1 Triliun

Rekor sebelumnya dipegang oleh mantan penyerang Al Nassr dan pemain internasional Maroko Abderrazak Hamdallah, yang mencetak 34 gol pada 2018-19.

Ronaldo yang pernah bermain untuk Sporting, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023.

Di detik-detik terakhir babak pertama, Ronaldo, yang dua golnya dianulir karena offside, menerima umpan panjang Mohammed Al-Fatil dengan dada dan membuka skor dengan tembakan mendatar dari sisi kiri kotak penalti.

 BACA JUGA:Cetak Gol Spektakuler, Ronaldo Bawa Al Nassr ke Final King Cup

Dengan sisa waktu 21 menit, pemenang Ballon d'Or lima kali itu melakukan selebrasi liar setelah menyundul umpan sepak pojok Marcelo Brozovic. Dia digantikan di luar lapangan lima menit kemudian dan mendapat tepuk tangan meriah dari pendukung tuan rumah.

Itu mengakhiri musim penuh aksi bagi Ronaldo, yang mencetak empat hattrick dan mengoleksi satu kartu merah. Dia juga diskors karena sikap tidak senonoh pada bulan Februari di hadapan penggemar Al Shabab yang meneriakkan nama Lionel Messi, rival lama Ronaldo dalam sepak bola.

Terlepas dari penghargaan individu yang diraih Ronaldo pada musim ini, hasil tersebut mengecewakan bagi tim bertalenta yang memiliki bintang global lainnya seperti Sadio Mane dan Brozovic.

Al Nassr finis di urutan kedua di belakang Al Hilal di tabel liga dan gagal memenangkan trofi di Piala Saudi atau Liga Champions Asia.

 BACA JUGA:Ronaldo Hattrick, Al Nassr Gunduli Abha 8-0

Al Hilal terlalu kuat bahkan tanpa Neymar, yang bergabung dengan klub pada bulan Agustus dari Paris Saint-Germain tetapi menderita cedera ACL yang mengakhiri musim pada bulan Oktober.

Aleksandar Mitrovic turun tangan dan mengakhiri musim dengan gol di detik-detik terakhir untuk meraih kemenangan 2-1 atas Al Wehda. Striker Serbia, yang direkrut dari klub London Fulham musim panas lalu, mencapai 27 gol liga, kedua setelah Ronaldo.

Dalam perjalanannya meraih gelar, Al Hilal mencatatkan 34 kemenangan beruntun di semua kompetisi, sebuah rekor dunia baru untuk tim papan atas.

“Musim ini benar-benar luar biasa bagi tim, bisa dibilang musim terbaik kami,” kata pelatih Jorge Jesus seperti dilansir ESPN.

“Penghargaan diberikan kepada talenta luar biasa dalam skuat dan rasa persatuan luar biasa yang melampaui interaksi di dalam dan di luar lapangan,” katanya. (*)

 

Sumber: