Tim Laba Laba Satgas Yonif 527/BY Lumajang Berhasil Tembak Mati Anggota OPM, Ini Barang Bukti yang Dibawa

Tim Laba Laba Satgas Yonif  527/BY Lumajang Berhasil Tembak Mati Anggota OPM, Ini Barang Bukti yang Dibawa

Letko Inf Ragil Jaka Utama S, Hub, Int, M.H Dansatgas Yonif 527/BY Saat Kegitan Gelar Barang Bukti--

LUMAJANG, MEMORANDUM - Pasca Kejadian Kontak Tembak Tim Gab TNI-Polri dan OPM di Distrik Paniai Timur Kp. Madi Kabupaten Paniai, Papua Tengah. Satgas Yonif 527/BY Satgas Yonif 527/BY, Satgas Mandala, Bais TNI dan Polres Paniai menggelar barang bukti.

Kegiatan gelar barang bukti dihadiri Letkol Inf Ragil Jaka Utama S, Hub.Int, M.H.  (Dansatgas Yonif 527/BY), AKBP Abdus Syukur (Kapolres Paniai), Lettu Inf Indra Setiawan S.T. Han.(Pasi Ops Satgas Yonif 527/BY, Lettu Sus Elpani P (Dantim Bais) dan Letda Inf Arjul Siregar (Danpos Maleo).

Gelar Barang bukti itu dilaksanakan guna mengetahui keseluruhan barang bukti yang diperoleh pasca kejadian dan barang bukti tersebut untuk saat ini masih berada di Mapolres Paniai untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

BACA JUGA:Prajurit Condromowo Cukur Rambut Anak-Anak Papua, Tarik Simpati Masyarakat

Barang bukti itu berupa 1 pucuk Senjata api jenis Pistol P1 Pindad kaliber 9 mm lengkap dengan Magasen, 1 buah Magasen M16 pendek, 1 Buah Teleskop, 1 butir munisi tajam kaliber 5,56 mm, 1 butir selongsong munisi pistol kaliber 9 mm dan 2 butir selongsong munisi kaliber 5,56 mm.

Barang bukti tersebut di dapatkan saat kejadian Kontak tembak pada Selasa malam (21/05/24) TNI-Polri berhasil menembak mati salah satu anggota OPM a.n Desman Kogoya yang merupakan kelompok OPM pimpinan Undinus Kogoya yang merupakan OPM Intan Jaya

BACA JUGA:Prajurit Condromowo Sapa dan Borong Sayur Dagangan Mama Papua

Pada penutupan gelar barang bukti tersebut, Dansatgas Yonif 527/BY menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada aparat TNI-Polri dan Masyarakat yang telah membantu dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.

“Saya tidak lupa ucapkan terimakasih banyak kepada Aparat keamanan TNI-Polri yang bekerja siang malam untuk menjaga wilayah tetap aman dan kondusif, selain itu masyarakat juga turut serta untuk lapor cepat dan kooperatif saat kejadian malam itu”.( Ags )

Sumber: