Bawa Southampton ke Premier League, Russell Martin Menangis

Bawa Southampton ke Premier League, Russell Martin Menangis

Southampton kembali ke Premier League.-IG Premiere League.-

LONDON - Pelatih kepala Southampton Russell Martin  menangis usai membawa timnya kembali promosi ke Premier League, Minggu 26 Mei 2024. Ia memuji penampilan timnya saat mereka mengalahkan Leeds United 1-0 di final playoff Championship dan mengatakan promosi mereka kembali ke kasta tertinggi Kompetisi Liga Inggris akan membuatnya "menangis".

Gol pada menit ke-24 dari penyerang Adam Armstrong terbukti cukup untuk mengamankan kembalinya Southampton ke divisi teratas sepak bola Inggris dalam apa yang disebut sebagai "permainan terkaya dalam sepak bola."

Russell telah mengalami kesuksesan luar biasa di musim pertamanya sejak bergabung dengan klub pantai selatan dari Swansea setelah mereka terdegradasi pada akhir kampanye Liga Premier 2022-23.

BACA JUGA:Dipecat Barcelona, Xavi Wanti-Wanti Penggantinya

Gaya manajemennya yang penuh empati telah membantunya menjalin ikatan yang erat dengan para pemainnya dan dia mengungkapkan kegembiraannya menyaksikan mereka mengangkat trofi playoff Championship di balkon Wembley.

“Menyaksikan mereka dari lapangan merayakannya bersama-sama adalah, ya, itu akan selalu saya ingat selamanya,” kata Martin pada konferensi pers pasca pertandingan seperti dilansir ESPN. 

BACA JUGA:Kasus Curanmor Tinggi, DPRD Surabaya Minta Pemkot Fasilitasi Pemasangan CCTV di Titik Rawan

“Sebagai sekelompok pemain dan pemuda, mereka luar biasa. Apa yang telah mereka lakukan dan seberapa besar mereka tumbuh bersama dalam hal semangat dan kebersamaan -- Saya pikir itu mungkin akan menjadi bagian tersulit di awal musim ketika saya melihat seberapa banyak kelompok ini terpecah belah dan tidak bersatu,” jelasnya.

“Jadi, menyaksikannya, menyaksikan mereka menikmatinya, menyaksikan mereka menunjukkan cinta yang mereka tunjukkan satu sama lain setiap hari dan bagaimana keadaan mereka minggu ini, perasaan yang mereka rasakan dan kebersamaan mereka sungguh luar biasa,” katanya.

Russel berharap, bisa mempertahankan sebanyak mungkin anggota timnya.  “Saya berkata kepada mereka setelahnya: 'Ini adalah sepak bola dan ini akan menjadi yang terakhir kalinya kami semua berkumpul sebagai satu grup karena segalanya berubah. Orang-orang akan tetap bersatu sebagai satu grup,” urainya.

'Jadi, agar mereka benar-benar menikmatinya seperti yang kuharapkan, ya, aku mungkin akan berakhir di tempat tidur sendirian malam ini, menangis dan tidak merasakan apa pun selain cinta untuk mereka,” pugkasnya. (*)

 

Sumber: