Purnawiyata SMPN 1 Rejotangan Mencetak Generasi Berprestasi dan Berkarakter

Purnawiyata SMPN 1 Rejotangan Mencetak Generasi Berprestasi dan Berkarakter

Kepala SMPN 1 Rejotangan Moch Shoim Arief menyalami peserta purnawiyata.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - SMP Negeri 1 Rejotangan menggelar perpisahan atau purnawiyata tahun ajaran 2023/2024 pada Sabtu 25 Mei 2024 di halaman belakang sekolahan.

Meskipun aslinya hanya tanah lapang, namun berhasil disulap bagaikan gedung mewah bertabur bunga - bunga menawan. 

Menurut Kepala SMPN 1 Rejotangan, Moch Shoim Arief S.Pd MM, terlaksananya kegiatan ini karena berkat dukungan banyak pihak. Diantaranya dari semua warga sekolah, komite, warga masyarakat sekitar, serta orang tua murid.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan perpisahan siswa klas IX SMP Negeri 1 Rejotangan.

BACA JUGA:Capaian Prestasi SMPN 1 Rejotangan Membanggakan

Perpisahan ini dapat terlaksana berkat kerja sama komite sekolah dan dukungan orang tua siswa siswi. Tentunya, saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak, baik dari komite sekolah dan dari wali murid yang mana dengan kerja keras bisa mewujudkan acara perpisahan yang sangat menakjubkan,” ucapnya.

Moch Shoim menambahkan, prestasi -prestasi yang berhasil dicapai para siswa siswi yang telah lulus tahun ini adalah bukti komitmen SMP Negeri 1 Rejotangan dalam menjaga kualitas pendidikan ke depannya.

Dengan begitu, lanjut Moch Shoim, diharapkan setelah melewati momentum ini, para lulusan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. 

"Semoga anak - anak semua berhasil dalam menggapai cita-cita. Kita bersama terus berkomitmen, memberikan pendidikan terbaik serta mencetak generasi muda berprestasi dan berkarakter yang kelak bisa menjadi bekal mereka," pungkasnya.

Prosesi purnawiyata kali ini dibuka dengan berbagai tari - tarian. Kemudian dimeriahkan beraneka penampilan seni dan budaya yang dipentaskan oleh anak-anak didik SMPN 1 Rejotangan.

Setelah itu, acara dipungkasi dengan iringan bak pengantin. Selanjutnya penyerahan penghargaan kepada siswa siswi peraih nilai tertinggi dan berprestasi di bidang non akademik, terakhir ditutup penaburan bunga serta doa. (fai)

Sumber: