Warga Babatan Wiyung Jadi Korban Penembakan Pitrus

Warga Babatan Wiyung Jadi Korban Penembakan Pitrus

. Anggota Polsek Wiyung Kusharto mendatangi rumah Kusharto di Jalan Babatan. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Teror penembakan yang dilakukan pria misterius menggunakan senjata api (senpi) berpeluru plastik menghantui warga Surabaya. 

Kejadian itu, dialami Kusharto, warga Babatan Wiyung. Dia menjadi sasaran penembakan oleh pria misterius (pitrus) usai membuang sampah di TPA di dekat Warkop Oren Babatan, Selasa 21 Mei 2024 sekitar pukul 04.30. 

Penembakan tersebut, menyebabkan korban mengalami luka memar di bagian rusuk dan perut sebelah kanan. Setelah menembak korban, terduga pelaku kabur naik mobil sejenis Toyota Avanza.

Kini peristiwa yang dialami Kusharto dalam proses penyelidikan anggota Reskrim Polsek Wiyung untuk mengungkap pelaku penembakan misterius ini.

BACA JUGA:Asyik Main Ponsel, Pria Misterius Tewas Tertabrak Kereta di Babat Jerawat

Kapolsek Wiyung Kompol Slamet Agus Sumbono membenarkan adanya warga Babatan yang terkena peluru nyasar. Pihaknya bersama anggota sudah mendatangi rumah dan memintai keterangan korban. 

"Ada  mobil sejenis Avansa warnah hitam dari arah Waduk Unesa ke Tl Srikandi tiba - tiba mendekati korban dan membuka kaca pintu tengah mobil. Kemudian  melakukan penembakan sebanyak dua kali terhadap korban di bagian rusuk dan perut sebelah kanan," kata Slamet, Kamis 23 Mei 2024

Setelah korban di tembak langsung pulang. Kemudian sekitar pukul 08.0, korban kembali Ke TKP mencari peluru dan di temukan dua butir peluru plastik (gotri). Selanjutnya, oleh korban di bawah pulang.

 "Antara korban dan pelaku tidak saling mengenal dan tidak ada riwayat permasalahan. Begitu juga nopol kendaraan yang dikendarai dan ciri-ciri pelaku tidak di ketahui," jelas Slamet. 

BACA JUGA:Kronologi Penembakan Oknum Polisi Terhadap Debt Collector di Palembang, Mobil Nunggak 2 Tahun

Pasca kejadian ini, Slamet tidak menutup kemungkinan pelaku kejahatan tersebut akan terulang kembali . Pihaknya akan mempertajam kring serse pukul 22.00- sampai 04.30 wib disekitar jl raya .

"Kami perintahkan Unit Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada pengurus RT/RW agar memasang CCTV. Dan memaksimalkan Patroli mulai pukul 20.00 sampai 23.00;" tandas Slamet. 

Perlu diketahui, penembakan misterius juga menimpa seorang sopir truk  di ruas Tol Surabaya-Sidoarjo tepatnya tidak jauh dari pintu Tol Waru, Selasa 21 Mei 2024.   Pelapor mengaku ditembak pada bagian kepala dengan senjata airsoft gun menggunakan peluru plastik. 

BACA JUGA:Rotasi Besar-besaran di Kejati Jatim, 14 Kajari dan 2 Asisten

Sumber: