Aksi Polwan Polres Lumajang Sigap Bantu Dorong Kursi Roda Jemaah Haji Lansia

Aksi Polwan Polres Lumajang Sigap Bantu Dorong Kursi Roda Jemaah Haji Lansia

Polwan Berjilbab Polres Lumajang Mendorong Kursi Roda Jamaah Haji Lansia--

LUMAJANG, MEMORANDUM - Polisi Wanita (Polwan) Polres Lumajang peduli dan turut serta mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji 2024 dengan membantu jamaah yang hendak berangkat menuju asrama haji Sukolilo, Surabaya, Kamis, 23 Mei 2024 dini hari. 

BACA JUGA:Pascapemilu, Polwan Polres Lumajang Gelar Patroli Seyum Serukan Pesan Damai

Kepedulian para Polwan berhijab kepada jamaah haji, nampak saat membatu calon jemaah haji yakni seorang lansia baru turun dari mobil menuju Pendopo Arya Wiraraja dengan menggunakan kursi roda.

Selain itu juga membantu mengangkat barang bawaan sekaligus mengantarkan dan mengarahkan menuju bus hingga mengecek sebelum berangkat.

Kehangatan dan keramahan para Polwan Polres Lumajang, membuat para jamaah haji merasa terharu dan terbantu.

BACA JUGA:Dua Polwan Berprestasi Raih Penghargaan Kapolres Lumajang

Lansia tersebut diketahui bernama Ngatini Pangat Masmud. Ia lahir pada 19 April 1935, saat ini berusia 89 tahun.

“Sehat dan selamat ya mbah, semoga menjadi haji yang mabrur, selalu dalam lindungan dan karunia Allah SWT, Aamiin,” ucap Iptu  Irdani Isma jelang keberangkatan bus jamaah haji.

BACA JUGA:Sambut Hari Jadi Ke-73, Polwan Polres Lumajang Gelar Donor Darah

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik melalui Kasubsi si Humas Ipda Sugiarto mengatakan, keberadaan anggota Polwan tidak hanya untuk melaksanakan tugas pengamanan, tetapi juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Jamaah Haji, terutama bagi mereka yang membutuhkan pertolongan khusus seperti jamaah lanjut usia (lansia) atau keterbatasan fisik.

"Kami sangat mengapresiasi kesigapan dan ketulusan hati para Polwan dalam membantu calon jamaah haji. Ini menunjukkan bahwa Polri selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam momen-momen penting seperti keberangkatan haji," ujar Ipda Sugiarto.

BACA JUGA:Kapolres Lumajang Periksa Personel, Ada Apa?

Ia mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji semoga diberikan kelancaran, menjadi haji yang mabrur, serta diberikan kemudahan, keselamatan, dan kesehatan dalam perjalanan ke tanah suci dan kembali ke Lumajang.

Untuk diketahui pada tahun ini sebanyak 923 jamaah haji asal kabupaten Lumajang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 47,48 dan 51 ini diberangkatkan menuju asrama haji di Surabaya yang selanjutnya akan diterbangkan menuju tanah suci.

Sumber: