Dua Pj Wali Kota Diganjar Penghargaan Lencana Darma Bakti Kwarnas Gerakan Pramuka

Dua Pj Wali Kota Diganjar Penghargaan Lencana Darma Bakti Kwarnas Gerakan Pramuka

Ketua Kwarnas Pramuka Komjenpol (Purn) Budi Waseso menyematkan penghargaan kepada Pj Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro.-Tri Haryoko-

SURABAYA, MEMORANDUM - Dua penjabat kepala daerah di Jatim memperoleh penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwarnas Gerakan Pramuka

Keduanya, Pj Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Mojokerto dan Pj Wali Kota Probolinggo Nurkolis selaku Mabicab Kota Probolinggo.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sebut Pramuka Berperan dalam Kemajuan Pembangunan Jatim

Keduanya menerima penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu 22 Mei 2024.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua Kwarnas Pramuka Komjenpol (Purn) Budi Waseso di acara Pelantikan Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jatim Masa Bakti 2024-2025 Pengurus Kwartir Daerah dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Jatim Masa Bakti 2020-2025.

BACA JUGA:Bank Jatim Rehabilitasi Penataan Trotoar Pacitan

"Saya menyampaikan terimakasih atas penghargaan ini. Kenapa saya bisa mendapatkan penghargaan, yang bisa menyampaikan ya Kwarnas. Apakah saya dianggap bisa menyelesaikan permasalahan atau apa, saya tidak tahu," kata Ali Kuncoro.

Penghargaan Lencana Darma Bakti ini sangat bergengsi karena khusus diberikan kepada individu yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dana, dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.

Dalam waktu dekat, Ali Kuncoro mengaku menyiapkan Musyawarah Cabang (Muscab) Pramuka Kota Mojokerto pada 30 Mei. Sehingga, kepengurusan Kwarcab Pramuka Kota Mojokerto bisa segera dilantik dan dikukuhkan.

BACA JUGA:Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi Bisa Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!

"Ke depan, tugas kita semua sama bagaimana mempersiapkan roadmap untuk generasi muda 2045 menyongsong Indonesia emas," jelas pria yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim ini.

BACA JUGA:Rumah Pegi Setiawan, Salah Satu DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Selain Ali Kuncoro dan Nurkolis, penghargaan Lencana Darma Bakti, diberikan juga kepada Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim Arum Sabil. Arum Sabil juga dilantik sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim bersama Pengurus Kwartir Daerah Masa Bakti 2020-2025.

"Kami sampaikan selamat kepada para penerima penghargaan Lencana Darma Bakti. Ini adalah salah satu lencana jasa yang diberikan kepada seseorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar terhadap pembinaan serta pengembangan Gerakan Pramuka," kata Budi Waseso.

Sumber: