Kunjungi Vihara Dharmamitra, Pj Wali Kota Wahyu Hidayat Apresiasi Peran Tokoh Agama

Kunjungi Vihara Dharmamitra, Pj Wali Kota Wahyu Hidayat Apresiasi Peran Tokoh Agama

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat bersilaturahmi ke Vihara Dharmamitra.--

MALANG, MEMORANDUM - Citra Kota Malang sebagai kota yang toleran terus dikuatkan oleh Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM. Keragaman etnis, suku, agama di Kota Malang tidak berdampak negatif, justru menjadi kelebihan untuk mendorong keberlangsungan pembangunan.

Usai beberapa waktu lalu sambang ke beberapa tempat ibadah, baik Muslim, Nasrani dan Hindu, kini Pj Wali Kota silaturahmi Vihara Dharmamitra Arama, di Jl Sukarno Hatta Kota Malang, Selasa 21 Mei 2024 malam. Didampingi jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait, Wahyu bertemu dengan tokoh umat Budha.

Pertemuan ini juga terasa spesial karena mendekati perayaan hari besar Waisak pada Kamis 23 Mei 2024. Tidak ada suasana formal dalam pertemuan itu, suasana penuh kekeluargaan. Wahyu dengan ciri khasnya, lebih banyak  berdiskusi dan menerima masukan dari para tokoh yang hadir. Apalagi sejak menjabat Pj Wali Kota, ini menjadi momen pertama berkunjung dan bertemu dengan para tokoh agama Budha di Vihara ini.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Sidak Bahan Pokok, Harga Bawang Merah Tergolong Mahal

BACA JUGA:Peringati Harkitnas 2024, Pj Wali Kota Malang Ajak Wujudkan Indonesia Emas 2045

Ditemui usai acara, Wahyu Hidayat mengatakan ini adalah rangkaian silaturahmi antara dirinya, Pemkot Malang dengan tokoh dan umat beragama di Kota Malang. Silaturahmi ini sebagai upaya menjaring masukan dan aspirasi dari elemen masyarakat.

“Ini dalam rangka silaturahmi, sama seperti beberapa kunjungan saya ke beberapa tempat ibadah yang lalu, semuanya dalam rangka silaturahmi, komunikasi, membangun kedekatan dan menjaring masukan yang ada dari berbagai tokoh agama di Kota Malang,” kata Wahyu Hidayat.

Wahyu juga memberikan apresiasi besar kepada tokoh agama yang berperan menjaga dan membangun Kota Malang. Suasana Kota Malang yang kondusif tidak terlepas dari kerukunan dan toleransi yang terjaga dengan baik sehingga Kota Malang terus tumbuh menjadi seperti sekarang.

“Saya mengapresiasi peran yang ditunjukkan para tokoh agama ini, mulai Muslim, Nasrani, Hindu, Budha, penghayat kepercayaan, semuanya punya peran besar membangun Kota Malang ini sampai seperti sekarang. Toleransi dan kerukunan ini jadi modal positif bagi pembangunan di Kota Malang,” ujarnya.

BACA JUGA:Berangkatkan CJH Kota Malang 2024, Pj Wali Kota Malang Harap Fokus Beribadah

Pj Wali Kota Malang mengharapkan momen perayaan hari besar Waisak dapat berjalan lancar. Secara khusus, Wahyu juga mengajak saling berselaras untuk Kota Malang berkelas sesuai dengan tema HUT Kota Malang.

“Ini sekaligus meninjau kesiapan dalam rangka peringatan hari besar Waisak, dan saya harap berjalan lancar. Mari kita jaga bersama dan saling berselaras untuk Kota Malang berkelas,” harap Wahyu Hidayat. (pkp/ari)

Sumber: