Kantah ATR/BPN Tulungagung Targetkan 80 Ribu Bidang Pada Program PTSL Tahun 2024

Kantah ATR/BPN Tulungagung Targetkan 80 Ribu Bidang Pada Program PTSL Tahun 2024

Kepala Kantah ATR/ BPN Tulungagung, Ferri Saragih.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Tahun 2024 ini, Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/ BPN Kabupaten TULUNGAGUNG menargetkan mampu menyelesaikan target 80 ribu bidang dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Target tersebut bukan terlalu muluk. Pasalnya selama ini Kantor Pertanahan ATR/ BPN Kabupaten Tulungagung terus menerus mampu menyelesaikan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah setiap tahunnnya.

Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Kabupaten Tulungagung, Ferri Saragih, S.SiT, M.H. mengatakan, agar mencapai target tersebut, pihaknya akan meminta anggotanya untuk manfaatkan tahapan proses PTSL yang ada. Sehingga, semua bisa berjalan sesuai dengan target.

"Kita yakin bisa menyelesaikan target yang ditetapkan. Apalagi selama ini kita selalu bisa mencapai target yang ditetapkan setiap tahunnya," ujarnya, Senin 20 Mei 2024.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Pastikan Pelaksanaan Program Eksistensi

Dijelaskan Ferri, 80 ribu bidang itu terbagi di 100 desa yang ada di Kabupaten Tulungagung. Untuk memudahkan proses pengerjaanya, pihaknya terus menerus mensosialisasikan kegiatan ini dan mengingatkan kelompok masyarakat (pokmas) serta pemohon, agar memahami syarat yang diperlukan untuk proses PTSL.

"Ya terus kita kedepankan sosialisasi dan pendekatan. Kita dorong pokmas dan masyarakat memahami apa saja yang disiapkan sebelum atau pra PTSL nya, agar proses segera berjalan," urainya.

Masih menurut Ferri, sasaran program PTSL di Tulungagung mencapai 630 ribu bidang tanah yang harus tersertifikasi. Dan saat ini telah mencapai 380 ribu bidang yang sudah selesai tersertifikasi melalui program PTSL tersebut.

Program PTSL ini, lanjut Ferri, ditargetkan rampung pada tahun 2025 mendatang.

BACA JUGA:Kantah ATR BPN Tulungagung Sampaikan Materi Dalam FDG Soal Afwezigheid dan Onbeherdee Nalatenschap

"Semoga sesuai target. Kami yakin dengan dukungan semua pihak, target itu bisa tercapai," pungkasnya. (fir/fai)

Sumber: