PKB Tetap Usung Warsubi

PKB Tetap Usung Warsubi

Warsubi ketika menerima rekom PKB.-Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM - PKB tetap keukeuh bakal mengusung Warsubi sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Jombang. Meski nantinya, Kepala Desa Mojokrapak tersebut tidak mendapat rekom dari partai Gerindra pada pilkada nantinya.

“PKB sudah mendapatkan kursi lebih untuk mengusung sendiri,” ujar Ketua DPC PKB Jombang Hadi Atmaji saat dikonfirmasi kemarin. 

BACA JUGA:Pabrik Tas Kaboki Dibakar, Satpam Serahkan Diri

Dengan bermodalkan 13 kursi pada pemilihan legislatif (pileg) kemarin, PKB bisa mengusulkan sendiri bakal calon bupati maupun wakil bupati meski tidak ber koalisi dengan partai lain.

BACA JUGA:Instansi Gabungan Minta Nelayan Setop Bom Ikan

Sehingga jadi meski nantinya Warsubi tidak mendapat rekom dari Gerindra. Hadi menegaskan akan tetap mengusung Kepala Desa Mojokrapak tersebut untuk dijadikan bakal calon bupati Jombang. 

”Tetap kita nanti mengusung pak Warsubi,” katanya tegas.

Terkait dengan rekom bakal calon wakil bupati, Hadi Atmaji mengaku belum mengetahui siapa yang direkom DPP PKB untuk mendampingi Warsubi pada Pilkada 27 November mendatang. 

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Desa Keting Pimpin Mediasi Pembayaran Utang Kambing

”Kalau wakilnya belum turun rekom,” imbuhnya.

Bahkan, diri tidak bisa memprediksi kapan rekom bakal calon bupati itu akan turun. 

”Untuk rekom semua keputusan ada di DPP. Saya juga tidak bisa memprediksi rekom itu kapan akan keluarnya,” pungkas Hadi.

BACA JUGA:Haul Ke- 417, Momentum Meneladani Jiwa Kepemimpinan Ranggahadi Bupati Lamongan Periode 1569-1607

Seperti diberitakan sebelumnya, Langkah Ketua AKD Jombang Warsubi maju pilbup kian mulus. Menyusul, rekomendasi DPP PKB yang sudah turun untuk dirinya sebagai calon bupati Jombang. Namun, rekom itu belum menyebut satu paket pasangan bakal calon karena hingga kini pembahasan bacawabup belum final.

Sumber: