Eazy Paspor Kanim Perak Sapa Warga Bawean

Eazy Paspor Kanim Perak Sapa Warga Bawean

Warga Bawean antusias mengikuti kegiatan pelayanan Eazy Paspor di aula Hotel Miranda Bawean Gresik.-Sujatmiko-

GRESIK, MEMORANDUM - Sebanyak 91 warga Bawean antusias mengikuti kegiatan pelayanan Eazy Paspor di aula Hotel Miranda Bawean Gresik, Jumat 17 Mei 2024.

Pelayanan pengajuan paspor jemput bola yang diinisiasi oleh Kantor Imigrasi Tanjung Perak tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat pulau yang masih menjadi bagian dari Kabupaten Gresik ini.

BACA JUGA:Pria di Gresik Rudapaksa Gadis 13 Tahun, Pamit ke Orang Tua Ajak Korban Selawatan

“Empat petugas dari Kanim Perak sengaja kami berangkatkan guna memperlancar kegiatan hari ini” ujar Agus Surono, Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kanim Perak.

Menurutnya pelayanan ini sengaja dilakukan karena animo masyarakat pulau Bawean cukup tinggi terhadap permintaan paspor.

BACA JUGA:Dewan Soroti Kemacetan Jalan Deandles Saat Pergantian Shift Karyawan Pabrik Mie Sedap

“Pada hari ini ada sebanyak 44 pengajuan paspor baru dan 47 pengajuan penggantian paspor,” imbuh pria yang mengawali karirnya di Imigrasi Tangerang ini.

BACA JUGA:Imigrasi Surabaya Amankan WNA Bangladesh yang Diduga Kuat Pelaku Penyelundupan Manusia

Dengan adanya Eazy Paspor ini masyarakat Bawean merasa sangat terbantu karena dilihat secara geografis, jika ingin mengajukan permohonan paspor mereka harus menyeberangi lautan terlebih dahulu untuk bisa sampai ke Kantor Imigrasi terdekat.

BACA JUGA:Satlantas Polres Lumajang Gelar Rapat Koordinasi Penutupan Jalan Lumajang-Malang

Salah satu pemohon sangat mengapresiasi kegiatan layanan Eazy Paspor pada hari ini.

"Saya sangat senang dan berharap layanan Eazy Paspor seperti ini bisa terus berlanjut, karena sangat memudahkan kami dalam mengajukan permohonan paspor," ujarnya. (*)

Sumber: