Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses, Dihadiri Puluhan Ribu Jemaah

Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses, Dihadiri Puluhan Ribu Jemaah

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto menghadiri tabligh akbar pengajian bersama Gus Iqdam. -Biro Kediri-

KEDIRI, MEMORANDUM - Puluhan ribu jemaah hadir di acara tabligh akbar pengajian bersama KH Agus Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam asal Blitar, di Mapolres Kediri, pada Rabu, 15 Mei 2024. 

Tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Polres Kediri ini bertujuan untuk mewujudkan situasi keamanan dan kenyamanan menjelang Pemilukada Serentak 2024.

BACA JUGA:Pasca Menang Lawan Newcastle, Bruno Fernandes: Saya akan Bertahan jika Manchester United Menginginkan

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto bersama pejabat utama, Kodim 0809 Kediri, DPRD Kabupaten Kediri, pengasuh ponpes, FKUB, dan PCNU Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto menuturkan dalam sambutannya tabligh akbar ini diselenggarakan dalam rangka Pemilukada Serentak  2024 untuk menciptakan wilayah hukum Polres Kediri yang aman dan kondusif. 

BACA JUGA:Kapolres AKBP Adhitya Panji Anom Hadiri Pembukaan Job Fair 2024 Kabupaten Gresik

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto bersama pejabat utama Polda Jatim telah meluangkan waktu menghadiri tabligh akbar pengajian bersama Gus Iqdam," tutur AKBP Bimo. 

"Serta saya ucapkan terima kasih kepada tamu undangan dan Gus Iqdam telah bersedia hadir untuk memberikan tausiyah kepada anggota Polres kediri serta masyarakat kediri dalam rangka menjelang Pemilukada Serentak 2024 untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," imbuh Kapolres Kediri.  

BACA JUGA:Kapolda Jatim Kunjungi PT Aplus Pasific Tanam 3.000 Pohon di Gresik

Kapolres Kediri mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua yang hadir dalam kegiatan tabligh akbar.

"Saya juga mengucapkan kepada para jemaah yang hadir mengikuti tabligh akbar ini semoga bermanfaat bagi kita semua,"ungkap AKBP Bimo. 

BACA JUGA:Gus Mujib Klaim Dapat Rekom DPP PKB tapi Belum Tunjukkan Fisik Surat

Sementara itu, Gus Iqdam menuturkan dalam sambutannya berpesan kepada masyarakat menjelang Pemilukada Serentak 2024 jangan sampai ada dendam maupun permusuhan di antara kita semua karena beda pilihan.

"Beda pilihan boleh. Mungkin yang calonnya kalah jangan sampai emosi dan menghasut orang lain, kita syukuri saja apabila sekarang calonnya belum jadi mungkin saja pada pemilihan berikutnya jadi," tutur Gus Iqdam.

BACA JUGA:Eri-Armuji Serahkan Formulir Pendaftaran ke NasDem

Lanjut diungkapkan Gus Iqdam, pihaknya mengajak para jemaah bijak dalam menggunakan sosial media, jangan mudah terhasut dan jangan mudah menyimpulkan suatu hal yang sama sekali belum tahu serta belum memahaminya, karena dapat menimbulkan fitnah.

BACA JUGA:Antisipasi Tragedi Subang, Satlantas Polres Pasuruan Temukan Bus Pariwisata Tidak Laik Jalan

"Jangan pernah menilai sesuatu yang belum kita ketahui sendiri, jangan hanya kita menilai sesuatu karena perkataan orang lain," ungkap Gus Iqdam. (*)

Sumber: