Gus Mujib Klaim Dapat Rekom DPP PKB tapi Belum Tunjukkan Fisik Surat

Gus Mujib Klaim Dapat Rekom DPP PKB tapi Belum Tunjukkan Fisik Surat

Gus Mujib ketika mendaftar di Kantor DPC PKB sebagai Bacabup Pasuruan 2024.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Salah satu pendaftar Bacabup Pasuruan melalui jalur PKB, KH Mujib Imron mengklaim dirinya sudah mendapat rekom dari DPP PKB Pusat Jakarta. Klaim itu disampaikan Gus Mujib-panggilan KH Mujib Imron melalui aplikasi WhatsApp (WA) dan juga WAG.

BACA JUGA:Pasca Menang Lawan Newcastle, Bruno Fernandes: Saya akan Bertahan jika Manchester United Menginginkan

Isi dalam WA Gus Mujib sepertinya dikirimkan ke beberapa kiai dan kolega. Pengasuh Ponpes Alyasini Areng-Areng Wonorejo itu tampak begitu senang setelah mendapat rekom dari DPP PKB itu. Diawali dengan mukadimah berbahasa Arab, Gus Mujib kemudian menjelaskan suara hatinya. Kira-kira begini isinya;

Kulo sampun nerami REKOM DPP PKB di Kantor DPP PKB JKT. Mtr nwn sanget berbagai arahan, motivasi, dukungan, & doa ulama, Masyayikh, Gawagis dan para tokoh & ashabuna serta masyrkt Pasuruan. SY SDH MENERIMA REKOM DPP PKB siang ini tadi di knt DPP PKB. Jazakumulloh ahsanal jaza. Nyuwun dukunganipun Soho doa panjenengan semuanya unt proses selanjutnya sampai hsl yg maslahah kpd masyarakat, selamat serta Husnul khotimh.

Mendapat pesan berantai di beberapa grup WA, memorandum.disway.id pun berhasil meminta penjelasan dari Gus Mujib melalui sambungan telepon Rabu 15 Mei 2024 malam.

BACA JUGA:Kapolres AKBP Adhitya Panji Anom Hadiri Pembukaan Job Fair 2024 Kabupaten Gresik

"Ya, saya sendiri yang menerima rekom di Kantor DPP PKB di Jakarta. Sekitar hampir jam 3 sore. Yang menyerahkan tadi Pak Halim, kakaknya Cak Muhaimin," ujar Gus Mujib dengan nada senang.

Hanya saja, ketika diminta untuk memfotokan surat rekomendasi tersebut, Gus Mujib berdalih masih ada kesibukan di Jakarta. Sehingga tidak sempat memfoto fisik suratnya itu.

“Besok saja setelah pulang di Pasuruan ya,” cetusnya.

BACA JUGA:Antisipasi Tragedi Subang, Satlantas Polres Pasuruan Temukan Bus Pariwisata Tidak Laik Jalan

Surat rekomendasi yang diklaim oleh mantan Wakil Bupati Pasuruan ini tentu saja menghebohkan jagat perpolitikan di Kabupaten Pasuruan. Sebab, jika rekom itu benar, maka gugurlah dua pendaftar lainnya yang diberangkatkan sama-sama dari jalur DPC PKB. Mereka adalah Sudiono Fauzan (Sekretaris DPC PKB yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan), dan Ramdhanu Dwiyantoro (mantan Kajari Kabupaten Pasuruan yang kini berdinas di Kejati Kalimantan Selatan).

BACA JUGA:Eri-Armuji Serahkan Formulir Pendaftaran ke NasDem

Hanya saja, beberapa pertanyaan atau analisa dari awak media mengemuka soal surat rekom yang sudah diklaim oleh Gus Mujib. Pertama, soal waktu turunnya rekom dengan jadwal pendaftaran dianggap terlalu lama. Pendaftaran Pilkada sendiri pada 27-29 Agstus 2024. Artinya masih 3 bulan lebih. Kedua, soal pasangan calon. Gus Mujib belum menentukan pasangan calon. Sehingga, rekom DPP bisa jadi dua kali terbit. Yakni rekom saat ini yang diklaim Gus Mujib. Dan nanti saat Gus Mujib sudah menentukan pasangan calon.

BACA JUGA:Imigrasi Manado Gelar Operasi Gabungan TIMPORA Kabupaten Minahasa

Dan ketiga, belum ada orang lain selain Gus Mujib yang mengetahui fisik surat rekomendasi yang diklaim Gus Mujib tersebut. Dan keempat, pengalaman DPP PKB juga pernah menerbitkan dua rekomendasi pada saat Pilkada Kabupaten Pasuruan menyiapkan dua kader terbaiknya pada 2008. Yakni, ketika pasangan Yusbakir Aldjufri-Joko Cahyono. Dan Muzammil Syafi`i-Akhmad Zubaidi. Namun untuk hal keempat ini sempat dibantah oleh Gus Mujib, karena meyakini dengan rekomnya tersebut.

BACA JUGA:Bawa Sajam saat Tidur, Penghuni Rusunawa Sumur Welut Diadili

“Saya yakin tidak ada rekom lain yang dikeluarkan oleh DPP PKB,” tegasnya yakin.

Gus Mujib sendiri merupakan politisi senior yang masih patut diperhitungkan. Banyak dukungan dari berbagai pihak juga menjadi penyemangat untuk kembali mencalonkan diri mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Pasuruan 2024.

BACA JUGA:Bupati Lamongan segera Terbitkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades

Gus Mujib sendiri sampai hari ini masih berada di Jakarta. Namun dalam waktu dekat, orang dekat Gus Mujib membocorkan informasi jika akan rilis soal surat rekom dari DPP PKB tersebut. (*)

Sumber: