Blitar Tak Baik-Baik Saja, Rijanto Putuskan Maju Lagi Jadi Calon Bupati

Blitar Tak Baik-Baik Saja, Rijanto Putuskan Maju Lagi Jadi Calon Bupati

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Blitar Rijanto--

BLITAR, MEMORANDUM - Setelah sebelumnya menyatakan tak akan maju, Ketua DPC PDI-P Kabupaten BLITAR Rijanto merubah sikapnya dan menyatakan siap untuk mencalonkan diri sebagai Bupati BLITAR dalam Pilkada 2024.

Selain karena faktor keperihatinan melihat kondisi Kabupaten BLITAR saat ini, perubahan sikap Rijanto ini dipicu karena masifnya desakan publik yang meminta dirinya maju sebagai calon Bupati BLITAR.

Hal ini diungkapkan Rijanto saat sejumlah relawan mengambilkannya formulir pendaftaran calon Bupati di Kantor DPC PDI-P Kabupaten BLITAR, pada Rabu 15 Mei 2024.

"Kondisinya banyak yang menyampaikan ke saya bahwa Kabupaten BLITAR ini sedang tidak baik-baik saja, dan meminta saya untuk maju lagi. Padahal dari saya sendiri merasa, pengabdian saya sudah cukup. Akhirnya, dengan pertimbangan sepenuh hati, saya nyatakan siap berangkat lagi mencalonkan sebagai Bupati BLITAR," tegas Rijanto.

BACA JUGA:DPRD Kota Kediri Daulat Harijanto Jadi Pengganti Antar Waktu

Rijanto mengakui maju kembalinya dia, merupakan sebuah keputusan yang sulit diambil. Namun, situasi tak rela melihat kondisi Kabupaten Blitar yang memprihatinkan, membakar semangatnya lagi untuk kembali bertarung dalam konstelasi politik 2024.

"Saya lahir di Blitar, bekerja di Blitar, saya di birokrasi mulai dari nol, hingga pernah jadi bupati. Melihat kondisi semacam ini, saya memutuskan sisa hidup saya akan saya persembahkan untuk Kabupaten Blitar," jawabnya dengan lugas.

Rijanto sendiri juga menegaskan, keputusan akhir rekomendasi tetap di tangan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Siapa pun yang mendapat rekomendasi, seluruh kekuatan PDI-P Kabupaten Blitar wajib mendukungnya.

"Siapa pun nanti yang dipilih oleh Ibu Mega, kita semua wajib mengerahkan seluruh jiwa dan raga untuk mendukungnya," ujarnya.

BACA JUGA:Kades Serang Daftar Wabup Blitar Lewat PDI-P

Sementara itu Mujianto selaku ketua relawan Rijanto yang mengambil formulir pendaftaran, mengatakan, bahwa ini adalah suatu bentuk ikhtiar untuk menjadikan Kabupaten Blitar lebih baik.

"Ini salah satu bentuk ikhtiar, melihat kondisi Kabupaten Blitar saat ini. Siapapun nanti yang dapat rekomendasi, kita inginkan Kabupaten Blitar menjadi lebih baik," pungkasnya.(Nus/zan)

Sumber: