Saling Serobot Saat Pergantian Shift Pabrik Mie Sedap Gresik Picu Kemacetan

Saling Serobot Saat Pergantian Shift Pabrik Mie Sedap Gresik Picu Kemacetan

Ratusan kendaraan terjebak macet di sekitar pabrik Mie Sedap Gresik-Danny-

GRESIK, MEMORANDUM - Sudah bukan rahasia lagi jika pengendara motor dan mobil harus ekstra sabar ketika melintas di Jalan Deandles Manyar tepat di depan pabrik mie sedap. Kemacetan dipicu aksi saling serobot para pengendara dari arah berlawanan saat pergantian shift.

Seperti yang telihat Rabu 15 Mei 2024. Ekor Kemacetan yang terjadi mencapai 3 kilometer. Akibatnya banyak pengendara yang terjebat hampir 3 jam. "Jalan Manyar macet parah. Hampir 2 jam tak bergerak," kata Ahmad, salah satu pengendara.

Setiap hari, Ahmad berangkat dari rumah di Mengare menuju GRESIK Kota untuk bekerja. Ia juga sengaja berangkat lebih pagi untuk menghindari Kemacetan yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

"Tadi berangkat dari rumah jam 6 pagi biar tidak kena macet. Ternyata tetap macet. Belum tau penyebabnya, padahal jalan Manyar sudah dilebarkan ya," imbuh dia.

BACA JUGA:Sebabkan Macet, Komisi C Dorong Percepatan Pembangunan Box Culvert di Babat Jerawat-Benowo

Sementara Arifin pengendara lainnya mengatakan, kemacetan juga terjadi di Jalan Kh Syafii Manyar. "Pertigaan Tengger Manyar juga macet. Efeknya di Jalan Syafii dari selatan tidak bergerak," kata dia.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Gresik AKP Derie Fradesca menjelaskan, kemacetan disebabkan beberapa faktor. Selain adanya pergantian shift PT Wings Surya (Pabrik Mie Sedap) penyebab lainnya yakni saling serobot pengendara roda dua.

"Penyebabnya sementara ini ada pergantian shift dari pabrik mie sedap dan banyak pengendara yang saling serobot," kata Derie, Rabu 15 Mei 2024, siang.

Selain itu, kemacetan dipicu bus karyawan JIIPE yang mogok. Saat ini pihaknya sudah mengevakuasi bus tersebut.  "Ada bus karyawan jippe mogok namun sudah bisa jalan. Saat ini petugas melakukan pencairan arus lalu lintas," tutup dia.(fdn)

Sumber: