Kring Serse Polsek Lakarsantri Amankan Pelaku Curas di WTP 4 PTC

Kring Serse Polsek Lakarsantri Amankan Pelaku Curas di WTP 4 PTC

Tersangka REN (30 tahun) ditetapkan sebagai.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kegiatan Kring Serse yang rutin dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Lakarsantri kembali membuahkan hasil. Pada hari Kamis 8 Mei 2024 malam, petugas Opsnal Unit Reskrim Polsek Lakarsantri berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang ditangkap oleh petugas keamanan WTP 4 PTC di Jl. Puncak Indah Lontar Sambikerep Surabaya.

pelaku yang diamankan dan telah ditetapkan sebagai tersangka adalah REN (30 tahun) dengan alamat di Jalan Manukan Mukti, Manukan Kulon, Kecamatan Tandes Surabaya. Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Lakarsantri Kompol Muhammad Akhyar kepada wartawan, Selasa 14 Mei 2024.

Menurut Kompol Akhyar, REN ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti telah melakukan perampasan handphone milik korban Ditya Agusto Pratama, warga Keputran Tegalsari, saat korban sedang bermain handphone di Bundaran WTP 4 PTC.

Kronologis kejadian berawal saat korban sedang duduk di pinggir jalan sambil bermain handphone. Tiba-tiba, REN datang langsung merampas handphone korban dan kabur menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA:Polsek Lakarsantri Patroli Gabungan Rayon 7, Tilang 3 Pelanggar

Korban yang kaget sontak berteriak minta tolong dan berusaha menarik sepeda motor tersangka dengan cara memegang resplang hingga terjatuh dan terseret. Untungnya, tersangka berhasil diamankan oleh petugas keamanan setempat.

Dari penangkapan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam No. L-2677-DAC beserta kunci kontaknya dan 1 buah handphone merk OPPO warna hitam.

"Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara," ujar Kompol Akhyar.

Keberhasilan penangkapan pelaku Curas ini menunjukkan efektivitas kegiatan Kring Serse yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Lakarsantri. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Lakarsantri.(mtr)

Sumber: