Polsek Galis Sisir Perkampungan Desa Sadah

Polsek Galis Sisir Perkampungan Desa Sadah

Anggota Polsek Galis menyambangi tokoh masyarakat Desa Sadah.-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Amanah Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya agar 17 Polsek Jajaran aktif melakukan sosialisasi kamtibmas melalui  giat sambang desa. Secara door to door sistem (DDS) dari desa ke desa, disikapi dengan sigap Kapolsek Galis, Iptu Achmad Afandi.

Kapolsek mengingstruksikan agar beberapa personel Polsek Galis, kembali turun ke lapangan untuk giat sambang desa secara door to door system, Minggu 12 Mei 2024 dan Senin 13 Mei 2024 pagi. 

”Kali ini anggota nyambangi dan  menyisir semua perkampungan  di Desa Sadah,” kata Iptu Afandi, Selasa 14 Mei 2024. 

Targetnya, lanjut Iptu Afandi sesuai amanah Kapolres, agar anggota Polsek rutin titip pesan jaga kamtibmas bersama. Terutama terkait  potensi  gangguan tindak kriminalitas 3C (curat, curas dan curanmor), bursa peredaran narkoba, sebaran issu hoaks dan faham radikalisme.” Termasuk edukasi terkait larangan balap motor liar dan judi online,” tandas Iptu Afandi.’

BACA JUGA:Polsek Galis Binluh Bahaya Narkoba ke Siswa Baru SMPN 1 Saat MPLS

Menurut kapolsek secara door to door nyambangi bererapa tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat, agar mereka ikut berperan aktif mengedukasi warga, agar mereka terhindar dari prilaku yang berpotensi melanggar hukum.

Tidak hanya itu. Komunitas warga yang bergerombol di sekitar pasar tradisional Desa Sadah, termasuk mereka yang beraktifitas di areal persawahan dan kongkwo di gardu Poskamling, juga menjadi target sosialisasi kamtimbas Mpolsek Galis.  

“Kepada para kawula muda, anggota rajin titip pesan agar mereka ikut jaga kamtibmas bersama. Jangan malah ikut-ikutan menggelar balap motor liar,” urai Iptu Afandi.

Mereka bersama toga dan tomas, juga dimbau  ikut berperan aktif menjaga keamanan setiap perkampungan agar terhindar dari ragam aksi kejahatan 3C, bursa peredaran narkoba dan lainnya.

BACA JUGA:Polsek Galis Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Murid Mts Isyadul Anam

 Sempatkan pula aktif mengedukasi  warga agar tidak gampang terpengaruh sebaran faham radikal dan issu hoax yang kerap berseliweran di jagad medsos.

“Alhamdulillah, rutinitas giat  sambang desa oleh anggota, selalu direspon dengan baik oleh wearga. Termasuk warga Desa Sadah,” pungkas Iptu Achmad Afandi. (ras/day)

Sumber: