Mudah, Cepat dan Praktis! Ini Kesan Naila Daftar Peserta JKN di MPP
Naila--
BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID – Bagi Naila Rohmatin Diva Ameliya (22), layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) sangat membantunya dalam pengurusan administrasi. Terutama saat ia akan melakukan perubahan data faskes tingkat pertamanya sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
Naila pun segera mendatangi MPP di Kabupaten Bojonegoro yang menurutnya sangat bersih, nyaman dan ramah layanannya. Oleh petugas administrasi, ia disambut dengan baik dan diarahkan ke loket BPJS Kesehatan.
“Saat masuk pertama kali di MPP Kabupaten Bojonegoro, saya merasakan suasana sangat tertata rapi dan bersahabat. Layanan administrasinya yang berada dalam satu tempat tentu sangat memberikan kemudahan bagi yang berkunjung. Selanjutnya, saya langsung menuju ke loket BPJS Kesehatan untuk merubah faskes tingkat pertama. Petugas pun memberikan layanannya dengan cepat, tepat, tuntas, praktis dan tidak antre lama melalui Aplikasi Mobile JKN,” jelasnya.
BACA JUGA:Layanan JKN, Minata Terbantu saat Ayahnya Jalani Operasi

Mini Kidi--
Menurut Naila, layanan di MPP tidak hanya mengakomodir untuk merubah faskes tingkat pertamanya melalui loket BPJS Kesehatan. Ia pun dapat berkonsultasi guna memperolah layanan informasi lainnya.
“Selain merubah faskes, saya juga meminta informasi tentang layanan JKN dan pendaftaran peserta baru. Terlebih salah satu kerabat berencana untuk alih segmen kepesertaan. Petugas menyampaikan persyaratan yang menurut saya sangat mudah dan tidak membuat rumit. Petugas juga menyampaikan jika untuk berobat adalah dengan alur rujukan berjenjang. Menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) sudah langsung dapat dilayani. Saya sangat terkesan sekali cara petugas BPJS Kesehatan memberikan informasinya dengan sejelas-jelasnya,” imbuhnya.
BACA JUGA:Capaian Nyata BPJS Kesehatan, Bukti Pemerataan Layanan JKN hingga Pedalaman
Naila juga mensyukuri jika domisili rumahnya sangat berdekatan sekali dengan MPP. Ia pun dapat dengan mudah menjangkau dan tentu sangat tidak mengganggu aktivitasnya.
“Setiap harinya saya mempunyai usaha kecil-kecilan di rumah membuka toko dan tidak pernah sepi pembeli. Kebetulan lokasi rumah dekat sekali dengan MPP sehingga memudahkan jika mau mengurus layanan administrasi. Terlebih juga tidak mengganggu aktivitas saya setiap harinya. Usaha lancar, layanan JKN pun memberikan kemudahan pada kami sekeluarga,” katanya.
BACA JUGA:Penuturan Krisdiana, Layanan JKN Bantu Rawat Inap Sampai Sembuh Total
Ditambahkan oleh Naila, jika ayahnya rutin menggunakan layanan JKN setiap bulan. Sehingga ia pun tidak ingin untuk menunggak membayar iuran JKN.
“Ridha akan ketentuan Nya akhirnya menjadi semboyan kami sekeluarga. Sudah beberapa tahun ini ayah mengalami diabetes.Setiap bulannya memanfaatkan layanan JKN untuk berobat. Biaya pengobatan juga dijamin penuh oleh BPJS Kesehatan. Tidak hanya rawat jalan namun juga rawat inap. Apalagi seminggu tiga kali, ayah telah menggunakan insulin guna mengontrol kadar gula darahnya. Seandainya belum terdaftar menjadi peserta JKN tentu biaya pengobatannya akan sangat mahal. Ayah pun tidak pernah antre karena telah memanfaatkan antrean online. Jika sudah menjadi pesertanya maka jangan lupa untuk membayar iurannya. Sangat terjangkau karena semua penyakit sesuai indikasi medis pasti djamin oleh layanan JKN,” ujarnya.
BACA JUGA: Tingkatkan layanan JKN, Perkuat Kolaborasi dengan BPJS Satu
Sumber:



