Walau Sulit, Hubungan Jarak Jauh Tetap Bisa Diperjuangkan

Jumat 12-04-2024,08:08 WIB
Reporter : Bayu Sadewa Mulyantara
Editor : Agus Supriyadi

MEMORANDUM - Hubungan jarak jauh atau biasa disebut LDR (Long Distance Relationship)  adalah sebutan untuk sepasang kekasih yang menjalin hubungan secara jarak jauh, baik beda kota maupun negara.

Dalam menjalani hubungan jarak jauh pasti sangat rawan dengan adanya konflik antar pasangan.

Karena dalam menjalani hubungan ini komitmen, rasa percaya dan komunikasi yang baik adalah syarat utama agar hubungan ini bisa terus berjalan.

Meskipun sering dianggap sia sia karena hubungan jarak jauh jarang berhasil, namun tetap hubungan ini masih bisa diperjuangkan, jangan jadikan jarak yang jauh antar anda dan pasangan menjadi alasan untuk akhirnya berpisah.

Berikut adalah tips menjaga agar hubungan jarak jauh yang anda jalani tetap awet dan berhasil:

1.    Jangan terlalu posesif.

Pada saat tidak bertemu memang rasa khawatik akan muncul dan biasanya orang akan menjadi terlalu ketat dan posesif kepada pasangan.

BACA JUGA:Berpacaran dengan Anak Manja, Tantangan dan Cara Menghadapinya

BACA JUGA:Momen Romantis: 5 Tips Melamar Pasangan yang Berkesan

Namun hal ini sebainya di kurangi karena rasa posesif dan khawatir yang berlebihan akan membuat munculnya masalah baru dan rasa saling tidak percaya kepada pasangan.

2.    Jaga komunikasi dengan baik.

Meskipun tidak selalu harus berkirim kabar setiap saat, namun luangkanlah beberapa waktumu untuk tetap mengkomunikaskan kabar dan kodisi.

Meskipun antar pasangan memiliki kesibukan yang berbeda, jangan lupa untuk memberi kabar walau hanya sebentar, dengan itu anda bisa lebih yakin bahwa komitmen yang dibangun dapat terjaga dengan baik.

3.    Saling menjaga kejujuran.

Tips yang selanjutnya adalah anda harus bisa menjaga kejujuran antar pasangan, ceritakanlah bagaimana harimu, dan katakalah bagaimana perasaanmu dengan jujur tentang hubungan jarak jauh yang sedang dijalani.

Kategori :