Perbasi Jatim Bakal Gelar Kejurprov Kelompok Umum 13 dan 15 di Gresik

Selasa 02-04-2024,17:11 WIB
Reporter : Biro Gresik
Editor : Muhammad Ridho

GRESIK, MEMORANDUM - Persatuan Bolabasket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur menggelar Kejurprov Bola Basket Kelompok Umur (KU) 13 dan 15 di Kabupaten Gresik. Kejurprov ini, bakal mempertandingkan semua klub dibawah naungan Perbasi Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

"Kami menggelar Kejurprov ini agar memberikan jam terbang untuk semua atlet muda yang ada di Jawa Timur," ucap Ketua Umum Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati via telepon, Selasa 2 April 2024.

BACA JUGA:Usai Viral Turnamen Basket di Tulungagung Dihentikan, Perbasi Jatim Minta Agar Tertib Aturan

Wanita yang akrab disapa Mama Evi ini menjelaskan, Kejurprov ini nantinya akan dibagi perwilayah. Seperti Selatan, Utara, Timur dan Barat, untuk pertandingan pertama Gresik menjadi tuan rumah. 

"Pesertanya dari klub yang memiliki rekom dari Perbasi Kota Kabupaten untuk ikut Kejurprov ini," ucap dia.

Evi menjelaskan klub yang sudah mengikuti di Kejurprov di Selatan bisa ikut Kejurprov di wilayah lainnya."Kejuaraan ini kami ingin memberikam jam terbang pertandingan pada setiap atlet yang bertanding," terangnya.

BACA JUGA:Perbasi Lamongan Resmi Dilantik, Bupati Yes Beri Dua Tugas

Evi mengaku Kejurprov ini sebagai langkah untuk seleksi menjelang event nasional seperti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), dan event pelajar lainnya.

"November ini sudah mulai event pelajar nasional jadi kami gelar Kejurprov," terangnya.

Pendaftaran Kejurprov ini sudah dibuka mulai tanggal 25 Maret- 25 April."Kejurprov ini digelar habis lebaran mulai 10-21 Mei 2024," jelasnya.

BACA JUGA:Achmad Mugiyono Nakhodai Perbasi Tulungagung Periode 2022-2026

Pendaftaran klub ini harus mengantongi izin dari Perbasi Kota dan Kabupaten. Hal ini dilakukan sebagai penanda jika klub tersebut dibawah naungan induk organisasi Perbasi Jatim. "Ini sebagai legesi untuk semua klub dan kami lakukan ini agar bisa tertib administrasi untuk kemajuan atlet Jawa Timur," ucapnya.

Dengan Kejurprov ini, Mama Evi berharap bisa menemukan atlet berbakat di Jawa Timur. "Kita tahu Jawa Timur gudangnya pemain basket berbakat, dengan kejuaraan ini membuat kami ingin mencari bibit atlet basket berbakat di Jatim," terangnya. (fdn)

Kategori :