Polisi Kembali Razia Warung dan Cafe Gempol 9

Sabtu 23-03-2024,21:44 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Agus Supriyadi

PASURUAN, MEMORANDUM - Kawasan Gempol 9 di wilayah Gempol Kabupaten Pasuruan kembali dirazia polisi.

Kawasan yang pernah digerebek Polda Jatim dalam kasus narkoba ini, sekarang dirazia tim gabungan dari Polsek Gempol.

Hal ini dilakukan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Tim Gabungan dari anggota Polsek Gempol bersama anggota Intel Polres, Satlantas dan Samapta Polres Pasuruan melakukan pengecekan terhadap warkop dan cafe di kawasan Pertokoan Gempol 9, Jumat dan Sabtu dini hari, 23 Maret 2024.

Razia ini dilakukan sebagai bagian dari langkah preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum dan peredaran barang ilegal semisal miras dan narkoba.

Dalam operasi yang dilaksanakan secara mendadak tersebut, petugas merazia sejumlah warung dan cafe di Gempol 9 yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dan komunitas anak muda setempat.

BACA JUGA:Warung Sepi, Wanita Gempol Jual Sabu

BACA JUGA:Ruko Gempol 9 Digrebek, Sediakan Karaoke dan LC

Petugas Kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan izin usaha, memeriksa identitas pengunjung, serta memastikan tidak adanya aktivitas yang melanggar hukum di tempat tersebut.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra melalui Kapolsek Gempol Kompol Indro Susetiyo menyatakan bahwa kegiatan pengecekan ini dilakukan secara rutin sebagai bentuk komitmen pihak kepolisian dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas.

Ia juga menekankan pentingnya sinergitas kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

"Selama petugas melakukan pengecekan dan pemeriksaan kepada pengunjung yang hadir di tempat hiburan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran yang signifikan. Namun demikian petugas tetap selalu mengingatkan kepada pemilik warung dan cafe untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku serta menjaga ketertiban di tempat usaha mereka," ujar Kapolsek.

Kegiatan pengecekan warung dan cafe ini mendapat apresiasi dari warga sekitar. Para warga merasa lebih aman dan tenteram dengan adanya kehadiran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

BACA JUGA:Mercon Meledak, Rumah Warga Gempol Hancur

Petugas berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

H Jemik Sadiman, Kades Ngerong juga memberikan apresiasi kepada anggota Polres Pasuruan yang rutin melakukan patroli Kegiatan cipta kondisi dalam rangka melaksanan operasi pekat terhadap warung yang buka larut malam dan cafe-cafe yang menyediakan room karaoke.

"Saya selalu mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada Polsek Gempol dan anggota Polres Pasuruan yang selalu peduli untuk selalu melakukan patroli rutin malam hari guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di bulan suci Ramadan, khusunya melakukan razia mendadak ke warung yang buka larut malam dan cafe-cafe karaoke," ucap Kades Ngerong ini. (mh)

Kategori :