Polsek Karangpilang Gelar Jumat Curhat, Ajak Warga Awasi Pergaulan Anak

Jumat 15-03-2024,16:02 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM – Polsek Karang Pilang jajaran Polrestabes Surabaya menggelar Jumat Curhat dengan warga Kelurahan Karangpilang, Kecamatan Karangpilang di Pendopo Kelurahan Karangpilang, Jumat 15 Maret 2024.

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah komunikasi antara Polri dengan warga untuk menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan, serta memberikan saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Sutarto, didampingi oleh Lurah Karangpilang Aditya S.IP, Kanit Samapta Iptu Hari Purnomo, S.H., Kanit Intelkam Iptu Tampung Suharjono, Panit 1 Binmas Aiptu Hadi Rudjito, Bhabinkamtibmas Polsek Karangpilang, Unit Lantas Polsek Karangpilang, Unit Samapta Polsek Karangpilang, Ketua RT RW Kelurahan Karangpilang, Perwakilan KSH RW 03 Kelurahan Karangpilang, dan Perwakilan Karang Taruna Kelurahan Karangpilang.

Dalam sambutannya, Ipda Sutarto menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk komunikasi agar personel Polsek Karangpilang lebih dekat dengan warga, terutama warga Kelurahan Karangpilang.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang dan Satlantas Polrestabes Surabaya Gelar SIM Cak Bhabin di SMAK Santo Yusup

Ia juga menghimbau kepada para Ketua RT RW agar meminta warganya yang memiliki anak remaja untuk mengawasi pergaulan anak-anaknya dengan mengecek handphone dan melarang keluar malam karena berpotensi menjadi korban maupun pelaku aksi kekerasan seperti gangster dan kelompok-kelompok lain yang kontraproduktif.

Lurah Karangpilang Aditya S.IP., dalam sambutannya, berharap kepada ketua RT RW untuk ikut membantu menjaga keamanan lingkungannya masing-masing, terutama saat bulan Ramadhan, dengan menggerakkan karang tarunanya untuk melakukan siskamling dan mengingatkan kepada karang tarunanya agar tidak ikut-ikutan aksi tawuran, balapan liar, dan kenakalan remaja lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Beberapa pertanyaan diajukan oleh warga, seperti cara menyampaikan kepada anak-anak remaja agar tidak mengikuti perguruan silat atau bela diri yang melakukan hal negatif seperti tawuran.

Kanit Intelkam menjawab bahwa agar disampaikan ke para orang tua agar lebih selektif dalam memilih perguruan silat atau bela diri yang tidak melakukan aksi tawuran serta melakukan sosialisasi kepada para remaja terutama karang taruna di wilayahnya mengenai dampak dari tawuran.

BACA JUGA:Jumat Curhat Polsek Karangpilang Serap Aspirasi Terkait Kamtibmas

Pada akhir kegiatan, perwakilan pengurus RW 02 Karangpilang mengucapkan terima kasih kepada Polsek Karangpilang karena telah menggelar kegiatan Jumat Curhat sehingga warga dapat mengetahui perkembangan situasi dan dapat mengantisipasi kenakalan terutama tawuran saat bulan Ramadhan.

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan dan komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat, serta dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Karangpilang.(mtr)

Kategori :