Jumat Berkah, Kapolsek Simokerto Bagikan 200 Nasi Kotak

Jumat 26-01-2024,17:26 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Eko Yudiono

SURABAYA, MEMORANDUM-Hari Jumat menjadi momen istimewa bagi warga sekitar Jalan Kapasan Surabaya. Pasalnya, setiap Jumat pagi, mereka selalu dirindukan oleh kehadiran Kapolsek Simokerto, Kompol Mohammad Irfan.

Sosok pria 41 tahun asal Makassar, Sulawesi Selatan ini, sejak 5 bulan menjabat di wilayah Kecamatan Simokerto, selalu melakukan aksi sosial dengan membagikan 200 nasi kotak kepada masyarakat sekitar kantornya, Jumat 26 Januari 2024.

Kegiatan "Jumat Berkah" ini sudah menjadi rutinitas Kompol Irfan. Setiap Jumat pagi, sekitar pukul 09.30 WIB, bapak-bapak dan ibu-ibu sudah menanti di samping Polsek Simokerto. Tepat pukul 09.55 WIB, Kompol Irfan bersama anggotanya muncul dengan membawa 200 nasi kotak.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Sambangi Kelompok Belajar Anak-Anak Cegah Kekerasan

Masyarakat pun langsung menyambut dengan antusias. Kompol Irfan dan anggotanya membagikan nasi kotak kepada warga sekitar, tukang ojek online, tukang becak, sopir bemo, dan jukir.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Simokerto Beri Arahan Penting ke Anggota

Salah seorang ibu-ibu yang tinggal di kampung samping kantor Polsek Simokerto mengungkapkan rasa senangnya atas kegiatan "Jumat Berkah" ini.

"Setiap Jumat, kami selalu menantikan kedatangan Pak Kapolsek. Beliau sangat baik dan peduli kepada masyarakat," ujar ibu tersebut.

Kompol Irfan sendiri berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi orang lain.

"Mari kita menjadi bermanfaat bagi orang lain. Jika tidak bisa menyenangkan orang lain, minimal jangan sampai menyusahkan orang lain," pesannya.

Kegiatan "Jumat Berkah" ini merupakan contoh nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat. Aksi sosial ini diharapkan dapat menjalin kedekatan dan hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat.(mtr)

Kategori :