Sopir Pengedar Sabu di Kediri Dicokok Petugas

Selasa 12-12-2023,17:24 WIB
Reporter : Biro Kediri
Editor : Eko Yudiono

KEDIRI, MEMORANDUM-Tim Buser Satresnarkoba Polres Kediri mengamankan seorang pria berinisial NAH (30). Pria bekerja sebagai sopir itu diamankan diduga mengedarkan narkotika jenis sabu. 

Penangkapan pria asal Desa Karanggoten Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto ini berawal informasi dari masyarakat. 

BACA JUGA:Wakapolres Kediri Cek Ranmor Dinas Persiapan Hadapi Nataru dan Pemilu 2024

Masyarakat resah maraknya peredaran narkotika di wilayah Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. 

BACA JUGA:Nyawa Cewek Kediri Melayang di Jalanan Krian Sidoarjo

"Dari informasi itu kita didalami dan kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan,"terang Kasi Humas Polres Kediri AKP Uji Langgeng, Jumat, 8 Desember 2023. 

Petugas Satresnarkoba Polres Kediri kemudian mendapati salah seorang yang mencurigakan gerak geriknya yaitu NAH. Pria itu diketahui bertempat tinggal di Perumahan Kwadungan Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem. 

"Petugas kemudian langsung melakukan pengerebekan di Perumahan Kwadungan yang ditempati oleh terduga pelaku,"tutur AKP Uji Langgeng. 

Pada saat melakukan penangkapan terhadap pelaku NAH, petugas menemukan 8 paket plastik klip kecil berisi sabu siap edar. Jika ditotal keseluruhan beratnya 1,04 gram. 

"Terduga pelaku ini kos di Perumahan Kwadungan. Saat diamankan terduga pelaku tidak berkutik. Selain itu turut diamankan satu ponsel dan 1 bungkus rokok,"jelasnya. 

Lebih lanjut diungkapkan AKP Uji Langgeng, terduga pelaku kemudian digelandang ke Mapolres Kediri guna pemeriksaan lebih lanjut. 

"Saat ini masih dimintai keterangan untuk didalami dan dikembangkan. Diduga masih ada jaringan lainnya yang satu rangkaian dengan terduga pelaku,"ungkap AKP Uji Langgeng. (*)

Kategori :