LDK Muhammdiyah Bojonegoro Gelar Rihlah Dakwah Daerah 3T

Senin 06-11-2023,14:14 WIB
Reporter : Biro Bojonegoro
Editor : Fatkhul Aziz

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro  menggelar kegiatan rihlah di Dusun Bunten, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem.

Dakwah diisi berbagai kegiatan di antaranya bakti sosial pembagian sembako, sosialisasi tanggap bencana serta pengobatan gratis untuk warga masyarakat di Dusun Bunten.

Ketua LDK PDM Bojonegoro, KH Sulayman AA menyampaikan, Muhammadiyah hadir di Dusun Bunten dalam rangka silaturahim dan melaksanakan Gerakan Dakwah Komunitas kepada warga masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Terima Audiensi dan Silaturrahmi PD Muhammadiyah Bojonegoro

"Kegiatan hari ini bekerja sama dengan Lazismu PDM Bojonegoro serta Klinik Muhammadiyah Kedungadem," ujarnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro yang membidangi LDK H. Abdul Haris. Ia menyampaikan bahwa pentingnya menjaga ukhuwah Islamiyah dan juga dakwah harus menyasar di semua lini termasuk di Dusun Bunten yang cukup jauh dari pusat Kota Bojonegoro.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Tondomulo serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kedungadem yang telah bersedia menjadi tuan rumah terlaksananya kegiatan rihlah dakwah Lembaga Dakwah Komunitas.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Hadiri Peresmian Klinik Pratama Muhammadiyah Panyuran Tuban

"Sebagai kegiatan pembuka diawali dengan Sosialisasi Tanggap Bencana oleh Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada 93 KK yang ada di Dusun Bunten serta pengobatan gratis untuk seluruh masyarakat sekitar yang turut hadir," bebernya.

Kegiatan dilaksanakan survei lokasi pada  lokasi sumber mata air yang direncanakan akan dibuatkan sumur dan tempat penampungan, kegiatan ini juga turut dihadiri disela acara oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro H. Suwito, M.Si dan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro H. Ahyar, Beliau juga memberikan semangat kepada Tim Lembaga Dakwah Komunitas yang hari ini terjun di tengah-tengah masyarakat 3T.

BACA JUGA:Lembaga Dakwah Komunitas Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro Lakukan Pemetaan Lokasi Dakwah

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat di Dusun Bunten sangat luar biasa, acara hari ini dipusatkan bertempat di SDN Tondomulo III," tambahnya.(top)

Kategori :