Polresta Sidoarjo Ikuti Pelatihan Peliputan Pemilu 2024

Selasa 10-10-2023,19:02 WIB
Reporter : Biro Sidoarjo
Editor : Ferry

SIDOARJO, MEMORANDUM - Sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 melalui pemberitaan yang akurat dan berimbang, Polda Jatim bersama jajarannya menggelar pelatihan peliputan Pemilu 2024 secara serentak, Selasa, 10 Oktober 2023.

Pelatihan dengan tema “Sinergitas Polda Jawa Timur bersama awak media dalam mensukseskan 2024 SURA (Suara Rakyat) SULU (Suara Pemilu)” secara daring. Termasuk pelatihan ini diikuti Humas Polresta Sidoarjo dan jajaran, PWI Sidoarjo, perwakilan dari KPU, Bawaslu dan awak media Pokja Polresta Sidoarjo.

Melalui pelatihan peliputan Pemilu 2024, juga sebagai upaya mengajak awak media menyikapi perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat serta pesat. Sehingga diharapkan hadirnya pemberitaan yang menyejukan guna mendukung kondusifitas kamtibmas tetap aman dan damai.

Seperti disampaikan Ps Kasihumas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono, Polri sebagai mitra kerja awak media bersama-sama mensukseskan setiap agenda Pemilu 2024. Yakni melalui pemberitaan dan penyebar luasan informasi yang akurat serta berimbang. 

“Karena Polri bersama awak media ini sebagai mitra, nantinya tidak hanya selesai di pelatihan ini saja. Semakin rutin pertemuan atau komunikasi bersama rekan-rekan media, diharapkan mensolidkan sinergitas untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelasnya. (*)

 

Kategori :