Tujuh Anime Favorit yang Masih Asyik Ditonton!

Minggu 08-10-2023,12:01 WIB
Reporter : mg-4
Editor : Ferry

 

4. Doraemon

Anime Doraemon bercerita tentang Nobita Nobi, seorang anak kelas 5 sekolah dasar yang pemalas, bodoh, dan sering diganggu oleh teman-temannya. Suatu hari, Nobita didatangi oleh Doraemon, robot kucing dari masa depan yang dikirim oleh cicit Nobita, Sewashi.

Doraemon memiliki cerita yang menarik dan mudah diikuti oleh anak-anak. Cerita ini penuh dengan humor, petualangan, dan pelajaran hidup yang berharga.

 

5. Crayon Shinchan

Anime Crayon Shinchan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya Yoshito Usui. 

Crayon Shinchan menceritakan tentang kehidupan sehari-hari bocah laki-laki berusia 5 tahun bernama Shinnosuke Nohara. Shinchan adalah anak yang hiperaktif, nakal, dan suka membuat onar. Namun, di balik kenakalnya, Shinchan juga memiliki sisi yang baik, polos, dan lucu.

 

6. Ninja Hattori

Anime ini menceritakan tentang petualangan ninja cilik bernama Hattori Kenichi yang menjadi pelindung seorang anak laki-laki bernama Kenichi Mitsuba. Hattori memiliki berbagai macam kemampuan ninja, seperti berlari di atas air, menghilang, dan mengeluarkan senjata dari mulutnya. 

Anime ini sangat populer di Indonesia pada tahun 1990-an. Anime ini ditayangkan di berbagai stasiun televisi, seperti RCTI, SCTV, SpaceToon dan Indosiar. Ninja Hattori juga menjadi salah satu anime favorit anak-anak Indonesia.

 

7. Chibi Maruko-Chan

Chibi Maruko-chan menceritakan tentang kehidupan sehari-hari seorang anak perempuan bernama Maruko yang tinggal di kota kecil. 

Maruko sering menghadapi masalah-masalah yang biasa dialami anak-anak, seperti bertengkar dengan teman, dimarahi orang tua, atau tidak bisa mengerjakan PR. Namun, Maruko selalu bisa mengatasi masalahnya dengan cara yang lucu dan menggemaskan.

Kategori :

Terkait