Tujuh Anime Favorit yang Masih Asyik Ditonton!

Minggu 08-10-2023,12:01 WIB
Reporter : mg-4
Editor : Ferry

MEMORANDUM - Anime merupakan salah satu hiburan yang populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Sejak tahun 1970-an, anime telah menjadi bagian dari budaya pop Jepang dan menyebar ke seluruh dunia.

Banyak anime lawas yang masih populer hingga saat ini. Anime-anime ini memiliki cerita yang menarik, karakter yang ikonik, dan animasi yang memukau. Berikut adalah 7 anime lawas favorit yang wajib kamu tonton:

 

1. Dragon Ball

Dragon Ball menceritakan petualangan Goku, seorang anak laki-laki yang memiliki ekor kera. Goku berlatih keras untuk menjadi petarung yang kuat dan melindungi dunia dari ancaman kejahatan.

Anime ini memiliki cerita yang seru dan penuh aksi. Karakter-karakternya juga sangat ikonik, seperti Goku, Vegeta, dan Krillin. Dragon Ball telah menjadi salah satu anime terpopuler sepanjang masa dan telah terjual lebih dari 250 juta kopi di seluruh dunia.

 

2. Sailor Moon

Anime ini kali pertama ditayangkan di Jepang pada 1992 dan langsung menjadi popular. Sailor Moon adalah anime yang menceritakan petualangan Usagi Tsukino, seorang gadis sekolah menengah yang berubah menjadi Sailor Moon. Usagi dan teman-temannya bertarung melawan kejahatan untuk melindungi cinta dan keadilan.

Sailor Moon telah ditayangkan di lebih dari 40 negara di seluruh dunia dan telah menghasilkan berbagai macam merchandise, termasuk manga, novel, dan video game.

 

3. Slam Dunk

Anime ini diadaptasi dari manga karya Takehiko Inoue yang diterbitkan pada 1990-1996.  Slam dunk menceritakan petualangan Hanamichi Sakuragi, seorang siswa SMA yang suka berkelahi. Sakuragi bergabung dengan tim basket SMA Shohoku untuk mendekati Haruko Akagi, gadis yang ia sukai.

Slam Dunk telah menjadi salah satu anime basket paling populer di dunia. Anime ini telah menginspirasi generasi penggemar basket di seluruh dunia.

Kategori :

Terkait