Pikap Tabrak Pembatas Jalan Hingga Terbalik

Jumat 29-09-2023,13:31 WIB
Reporter : Alfin
Editor : Aguss

SURABAYA, MEMORANDUM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Sukomanunggal, Jumat 29 September 2023. Sebuah mobil pikap bewarna hitam terbalik usai menabrak pembatas jalan tersebut.

Informasi yang dihimpun Memorandum, melalui laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, peristiwa kecelakan tunggal itu bermula mobil pikap L 300 Mitshubishi bernopol L 9192 CH yang dikendarai Rudi Haryono warga Kertajaya Indah Tengah itu awalnya melaju dari barat menuju timur.

"Keterangan dari jajaran kepolisian sebagai pengemudi mobil melaju dari barat menuju ke timur tepat setelah melintas SPBU sebagai pengemudi oleng,"kata Kabid Kedaruratan dan logisitik (Darlog) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, Buyung Hidayat melalui laporannya.

Karena pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kedaraan, pikap tersebut oleng lalu menabrak pembatas tengah jalan hingga terbalik.

"Tabrak pembatas tengah jalan yang kemudian menyebabkan kendaraan pikap terbalik ditengah jalan," terangnya.

Alhasil kedua korban sempat terjebak di dalam ruang kabin. Dibantu pengguna jalan dan warga setempat akhirnya korban berhasil dievakuasi dari dalam mobil dengan posisi terbalik tersebut.

Kecelakaan tunggal mobil pikap tersebut menyebabkan dua korban termasuk pengemudi dilarikan ke Klinik terdekat.

"Korban dua orang sudah di terkondisikan ke Klinik Nur medika. Sedangkan kendaraan Pikap di kondisikan oleh Unit laka lantas Polrestabes Kota Surabaya," ujarnya.

Di lokasi kejadian karena terdapat tumpahan oli mobil, petugas BPDB dibatu jajaran terkait melakukan penaburan serbuk pasir agar mengantisipasi pemotor motor yang melintas tidak tergelincir.(*)

Kategori :

Terkait