Ditresnarkoba Polda Jatim Nilai Program Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Kamis 21-09-2023,23:00 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Eko

Pasuruan, Memorandum- Ditresnarkoba Polda Jatim, Rabu, 20 September 2023 malam menerjunkan tim ke Kampung Tangguh Bebas Narkoba. Kampung tersebut berada di Desa Kalirejo Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan.

Tim dipimpin AKBP Arief Witjaksono, penyidik madya 1 Ditresnarkoba Polda Jatim. Ia datang bersama tim untuk melaksanakan supervisi serta penilaian terhadap program kampung tangguh bebas narkoba yang dibentuk oleh Satres Narkoba Polres Pasuruan Kota. Dipilihnya Desa Kalirejo Kecamatan Kraton sebagai kampung tangguh bebas narkoba dengan alasan agar masyarakat yang ada di kampung tersebut sadar akan bahaya narkoba. Dimana banyak tersangka penyalahgunaan narkoba berasap dari desa tersebut.

AKP Evan Andias, Kasatresnarkoba Polres Pasuruan Kota menjelaskan, dibentuknya kampung tangguh bebas narkoba merupakan program dari Polri. Dengan program tersebut bisa mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta komitmen masyarakat dalam memerangi narkoba.

 

Tim penilai dari Ditresnarkoba Polda Jatim melihat dari dekat fasilitas yang ada yang menunjang program tersebut. "Kita dampingi tim penilai dari Ditresnarkoba Polda Jatim. Mereka mengecek fasilitas yang kita sediakan dalam menunjang program Polri yakni kampung tangguh bebas narkoba," jelas AKP Evan Andias.

Dalam kesempatan yang sama, AKBP Arief Witjaksono mengatakan, peredaran narkoba yang selama ini menjadi musuh besar bangsa Indonesia harus dicegah peredarannya. Hal ini karena saat ini penyalahgunaan narkoba tidak hanya orang dewasa, namun sudah merambah ke anak-anak. "Kampung Bebas Narkoba ini dibentuk untuk mencegah penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi masa depan bangsa. Untuk itu, mari kita bersama-sama melakukan pencegahan dengan melibatkan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat," kata AKBP Arief Witjaksono. Rabu (20/9).

Seusai melakukan penilaian dan memberi arahan terkait program kampung tangguh bebas narkoba, bersama dengan pihak Desa Kalirejo, tim penilai melakukan penandatanganan deklarasi bersama dan menjadikan Desa Kalirejo Kecamatan Kraton sebagai kampung tangguh bebas narkoba. (kd/mh)

Kategori :