5 Fakta Tentang Freddie Mercury, Dari Ganti Nama Sampai Sakit Parah

Jumat 22-09-2023,03:11 WIB
Reporter : mg1
Editor : Aguss

SURABAYA, MEMORANDUM - Siapa yang tak kenal dengan musisi legendaris ini? Freddie Mercury namanya, Ia salah satu musisi rock paling ikonik sepanjang masa dan dikenal dengan suaranya yang luar biasa, penampilannya yang memukau, serta kepribadiannya yang karismatik.

Selain itu,  Ia juga menulis banyak lagu hits untuk Queen, termasuk "Bohemian Rhapsody", "We Will Rock You", dan "We Are the Champions".

Berikut 5 fakta tentang Freddie Mercury yang jarang orang tahu.

1. Nama

Nama aslinya adalah Farrokh Bulsara. Ia lahir di Zanzibar, Afrika Timur, pada tanggal 5 September 1946. Mengganti nama Freddie karena telah terjadi kerusuhan di tempat tinggalnya dan pergi ke Inggris. Nama Mercury ia dapat karena kecintaannya terhadap Merkurius.

2. Membentuk Band Queen

Ia membentuk band Queen pada tahun 1970. Band ini menjadi salah satu band rock paling sukses di dunia, dengan penjualan album lebih dari 300 juta kopi.

3. Vokal

Freddie memiliki jangkauan vokal yang luar biasa, hingga mencapai empat oktaf. Ia dikenal dengan suaranya yang kuat dan dinamis. Tak heran jika Freddie menjadi patokan bermusik anak zaman sekarang.

4. Seksualitas

Freddie seorang flamboyan yang terbuka tentang seksualitasnya. Kini Freddie menjadi ikon LGBTQ+ dan menjadi panutan bagi banyak orang.

5. Sakit Parah

Akibat dari kebebasan bergaul dan keterbukaannya mengenai seksualitasnya menjadi LGBTQ+, Freddie terjangkit penyakit AIDS pada tahun 1991 diusia 45 tahun.

Freddie Mercury menjadi sosok yang kompleks dan inspiratif, seorang seniman yang luar biasa, seorang figur publik yang berpengaruh, dan seorang panutan bagi banyak orang. Bagaimana pendapatmu? (*)

Kategori :