Warung Bumi Wonorejo Asri Dilalap Api

Senin 18-09-2023,11:30 WIB
Reporter : Danny
Editor : Aziz

Surabaya, Memorandum - Kebakaran hebat menimpa sebuah warung di kawasan Bumi Wonorejo Asri blok A1, Senin (18/9/2023) pagi. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, warung milik Imam Atkurrozi itu ludes terbakar, bahkan nyaris rata dengan tanah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan (DPKP) Dedik Irianto mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui warga yang hendak menyiram tanaman depan rumah. Saat itu, warga tersebut melihat warung itu terbakar.

"Menurut keterangan warga hendak siram tanaman, tiba-tiba sudah melihat api yang sudah membesar dari dalam warung yang tidak jauh dari rumahnya," kata dia.

Dedik melaporkan, jika warga yang melihat insiden itu turut membantu memadamkan api sembari melaporkan kepada petugas. "Warga yang mengetahui memadamkan api dan menghubungi 112 untuk mendapat pertolongan," tandas dia.

Dedik melanjutkan, saat kejadian warung itu dalam kondisi tertutup atau belum operasi serta tidak ada penghuni. "Petugas tiba di lokasi, kondisi api sudah padam dan warung sudah terbakar 90 persen serta atap warung sudah roboh,"tegas Dedik,

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Namun bangunan warung seluas 6 meter x 12 meter keseluruhan hangus terbakar. "Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 06.02 WIB," tutup dia.(fdn/ziz)

Tags : #kebakaran
Kategori :