Rumah Warga Bendul Merisi Dilalap Api

Sabtu 16-09-2023,15:54 WIB
Reporter : Alfin
Editor : Aziz

Surabaya, Memorandum - Sebuah rumah di Jalan Bendul Merisi Permai, Kecamatan  Wonocolo, terbakar Sabtu (16/9/2023) siang. Kebakaran  diduga akibat hubungan arus pendek atau konsleting listrik.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya berhasil memadamkan api setelah mengerahkan 14 unit kendaraan ke lokasi. Petugas berseragam orange ini memadamkan pokok api 25 menit setelah sampai ke lokasi.

Kebakaran ini diketahui pertama warga setempat. Ketika itu warga melihat kepulan asap dan kobaran api dari lantai dua rumah yang dikontrak ibu Erni. 

"Karena penghuni tidak di rumah sehingga kebakarb baru diketahi warga. Warga kebingungan mencari bantuan lalu melaporkan sekuriti serta lurah setempat. Sehingga berita atau laporan kebakaran yang kami terima lama," kata Kepala DPKP Surabaya Dedik Irianto.

Setelah mendapat laporan itu, lantas petugas DPKP bergegas ke lokasi dan melihat api sudah membesar di bagian lantai dua. Petugas langsung melakukan pemadaman sebelum api merambat pada bangunan sekitar.

Dedik mengungkapkan, dugaan awal karena panel listrik gudang tersebut rusak sehingga menyebabkan korsleting listrik.  "Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong," ujarnya.

Pihaknya menambahkan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini."Alhamdulillah tidak sampai menelan korban jiwa dalam musibah ini. Atap bangunan dan barang dilantai dua ludes akibat kebakaran ini ," pungkasnya.(alf/ziz)

Tags : #kebakaran
Kategori :