PD Pasar Surya Pastikan Lahan Parkir Keputran Utara Steril dari Lapak Pedagang

Jumat 15-09-2023,14:37 WIB
Reporter : Bintang
Editor : Aziz

Surabaya, Memorandum - PD Pasar Surya mengambil langkah terkait semrawutnya kondisi Pasar Keputran Utara. Dirut PD Pasar Surya Agus Priyo mengatakan, pihaknya bersama satpol PP terus berkoordinasi untuk melakukan penghalauan pedagang yang menggelar lapak di trotoar dan parkiran.

"Sudah 2 malam ini terpantau bebas lapak di parkiran. Kami dibantu satpol PP akan terus melakukan penghalauan," katanya, Jumat (15/9).

Seperti diketahui, pengunjung dan pedagang sambat mengenai lahan parkir yang digunakan untuk berdagang.

Akibatnya, masyarakat yang hendak datang guna membeli kebutuhan dapur bingung parkir. Selain itu, juga berdampak pada sepinya lapak pedagang yang berada di lantai 2.

Meski kondisi lahan parkir Pasar Keputran Utara dilaporkan bersih dari lapak pedagang, namun pantauan Memorandum pada Jumat (15/9) dini hari masih terdapat belasan pedagang yang nekat berjualan di lahan parkir.

Agus Priyo menegaskan bahwa hal ini menjadi atensi pihaknya. Sebab tak dapat dipungkiri, petugas saat melakukan pengawasan di lokasi kucing-kucingan dengan pedagang.

"Terima kasih infonya. Ini menjadi atensi saya. Sebab kami monitor di lapangan alhamdulillah sudah bersih, tapi ketika petugas patroli keliling, mungkin mereka kembali lagi," papar dirut.

Saat ini, PD Pasar Surya sedang berusaha mendorong pedagang mokong untuk berjualan di lantai 2. Dengan begitu, kawasan Pasar Keputran Utara semakin steril dan bersih.

"Sudah kami dorong untuk jualan di lantai 2, hanya saja mereka mungkin ada pertimbangan lain. Yang pasti kalau kami patroli itu bersih. Nah, kalau dengan pedagang liar, kami harus terus operasi keliling, sampai betul-betul mereka jera," pungkas Agus.(bin/ziz)

Kategori :