Gelar Jumat Curhat, Polsek Karangpilang Disambati Jasa Raharja

Jumat 08-09-2023,20:26 WIB
Reporter : Ali
Editor : Ferry

Surabaya, Memorandum - Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan Polsek Karangpilang bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat. Selain itu, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik lagi.

Jumat Curhat kali ini dilaksanakan di pendopo Kelurahan Karangpilang dengan dipimpin Pawas Iptu Supriono didampingi Kanitsabhara Iptu Hari Purnomo, Kanitintelkam Iptu Tampung Suharjono, Panit 1 Binmas Aiptu Hadi Rudjito,dan Bhabinkamtibmas Polsek Karangpilang.

Iptu Supriono dalam sambutannya mengatakan bahwa Program Jumat Curhat ini merupakan program Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat. 

"Dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan masyarakat, tanpa mencurahkan keluhannya terkait kamtibmas lewat media sosial,”ucapnya, Jumat (8/9/2023).

Pada kesempatan itu, Erma, perwakilan KSH RT 06/RW 01, Kelurahan Karangpilang menanyakan terkait proses pengurusan jasa raharja apabila terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan. 

"Bagaimana cara kita untuk mengurus jasa raharja apabila terjadi kecelakaan yang menimpa anggota keluarga kita atau orang lain?," tanya Erma.

Terkait pertanyaan  tersebut, Supriono memberikan penjelasan tentang tatacara pengurusan asuransi jasa raharja untuk kecelakaan lalu lintas.

"Pengurusannya melalui Unitlaka Satlantas Polrestabes Surabaya, yang mana apabila terjadi laka lanta dengan luka berat, maka korban akan mendapatkan fasilitas pelayanan melalui Jasa Raharja maupun BPJS Kesehatan," terangnya.

Kapolsek Karangpilang Kompol A Risky Fardian ditempat terpisah mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud silaturahmi dengan warga masyarakat. "Kegiatan ini dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah  Kecamatan Karangpilang dengan mendengarkan keluh-kesah dari masyarakat sekaligus untuk menerima kritik masukan, aduan publik demi terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polri sehingga meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri," ujar Risky. (mtr/fer)

Kategori :