5 Arti dan Kesan Warna Hitam dalam Kehidupan

Kamis 07-09-2023,00:38 WIB
Editor : Ridho

Surabaya, memorandum.co.id - Dalam psikologi warna, warna hitam berkaitan dengan perlindungan terhadap stres emosional. Ini menciptakan penghalang antara dirinya dan dunia luar. Warna hitam adalah penyerapan semua warna dan tidak adanya semua cahaya. Hitam menyembunyikan sesuatu, sementara putih membawanya ke dalam cahaya. Apa yang disembunyikan hitam, putih membawa kembali.

Dalam psikologi warna, hitam berarti kekuatan dan kontrol. Makna warna hitam dikenal sebagai intimidasi, tidak ramah dan tidak dapat didekati, karena kekuatan yang dipancarkannya. Warna ini dapat memberi efek untuk mencegah hasrat komunikasi dua arah karena dampak negatifnya.

 

Berikut kesan positif dan negatif yang diberikan dari warna hitam.

1. Kekuasaan

Hitam adalah warna dasar yang sangat kuat yang menuntut keseriusan dan rasa hormat. Ini bisa menjadi warna yang mengintimidasi yang juga menunjukkan disiplin.

2. Keanggunan

Hitam dikaitkan dengan keanggunan, gaya, kekayaan, dan kecanggihan. Hitam hampir selalu terlihat bagus dan ramping.

3. Menarik

Hitam, seperti warna merah, diasosiasikan dengan rayuan dan sensualitas, namun hitam tidak terlalu jelas. Ini memiliki kombinasi antara daya tarik, kegaiban dan dominasi.

4. Buruk atau jahat

Sering dikaitkan dan diwakili dalam bercerita sebagai kejahatan, sisi terang dan sisi gelap, baik dan buruk.

5. Akhir dari segalanya

Hitam bisa menjadi warna yang menyedihkan, dan memiliki hubungan yang jelas dengan kematian, atau akhir dari segala sesuatu, akhir dari suatu situasi atau akhir dari suatu era.

Itulah beberapa fakta tentang arti dan kesan warna hitam. Bagaimana pendapatmu?

Tags : #gaya hidup
Kategori :