Suharja Ditemukan Wafat, Dirjen PHU : Masih Ada Satu Jemaah Dalam Proses Pencarian

Senin 17-07-2023,08:27 WIB
Reporter : M Ridho
Editor : M Ridho

Memorandum.co.id - Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief memastikan jemaah atas nama Suharja Wardi Ardi (69) sudah diketemukan.  Suharja ditemukan oleh tim Linjam dalam keadaan meninggal di ruang penyimpanan jenazah (tsallajah) rumah sakit (RS) Mu'aisyim, Mina, Makkah.

Dari tiga jemaah haji Indonesia yang dilakukan pencarian, dua jemaah sudah ditemukan dalam keadaan meninggal, saat ini masih ada satu jemaah yang masih dicari, yaitu: Idun Rohim Zen (87)

"Alhamdulillah hari ini, pukul 15.00 waktu Arab Saudi," terang Hilman Latief di Makkah, Minggu (16/7/2023).

Diketahui, Suharja terpisah dari istrinya, Hj Aat, saat keduanya ke toilet di Arafah pada 27 Juni 2023. Setelah dilakukan proses pencarian oleh tim Pelindungan Jemaah (Linjam) Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi selama beberapa pekan, jenazah Suharja ditemukan.

"Ibu Hj Aat kita ajak untuk melihat jenazah dan meyakinkan bahwa itu betul jenazah suaminya yang terpisah saat di Arafah," sambungnya.

Seiring dengan adanya kepastian identitas Suharja, Hilman mengatakan pihaknya akan segera mengurus proses pemandian jenazah almarhum. PPIH juga sedang memproses agar Almarhum bisa disalatjenazahkan di Masjidil Haram dan segera dimakamkan.

"Kita sedang proses pemandaian dan agar bisa disalatjenazahkan di Masjidil Haram, serta segera dimakamkan," sebut Hilman.

"Masih ada satu jemaah lagi yang terus dalam proses pencarian oleh Tim Linjam PPIH Arab Saudi. Semoga ini juga bisa segera diketemukan," tandasnya. (*/Rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait