Rezeki Mengalir Lancar, Weton ini Didampingi Khodam Singa Gunung Lawu Milik Raja Brawijaya

Jumat 14-07-2023,13:24 WIB
Reporter : M Ridho
Editor : M Ridho

Surabaya, memorandum.co.id - Berdasarkan keyakinan masyarakat Jawa, weton adalah hal yang masih digunakan hingga saat ini. Setiap weton kelahiran memiliki karakter dan watak masing-masing. Weton Khodam singa bersifat garang atau ganas, sakti, dan setia. Sementara itu, khodam singa ganas Gunung Lawu meminta nama dirinya disebut sebagai Singo Lawu Mirip dengan singa jantan yang memikat dengan karisma dan kewibawaannya, mereka memiliki daya tarik alami yang dapat membuat orang lain senang ketika melihatnya. Berikut ini weton yang didampingi khodam Singo Lawu :

  • Senin Wage
Orang yang lahir di weton Senin Wage disukai oleh Khodam Singa Gunung Lawu yang dimiliki oleh Raja Brawijaya. Karena orang dengan weton Senin Wage merupakan orang yang pintar membuat perencanaan.
  • Senin Pahing
Orang dengan weton Senin Pahing merupakan orang yang baik hati, jujur, ringan tangan, suka menolong, namun terkadang orang dengan weton Senin Pahing sedikit agak keras. Parasan orang dengan weton Senin Pahing berada dibawah naungan lakuning lintang.
  • Kamis Legi
Orang dengan weton Kamis Legi merupakan orang yang mandiri, bertanggung jawab, dan juga disayangi oleh khodam pendampingnya yakni Singa Gunung lawu.
  • Jumat Pon
Sisi baik dari orang dengan weton Jumat Pon yakni rendah hati, memiliki tutur kata yang baik juga. Orang dengan weton Jumat Pon memiliki sifat lakuning lintang yang mana dikenal dengan sosok orang yang bijaksana.
  • Sabtu Pahing
Orang dengan weton Sabtu Pahing Merupakan orang memiliki pemikiran yang terbuka, berjiwa sosial tinggi. Orang dengan weton Sabtu Pahing memiliki watak seperti lakuning paripurna dan juga disukai oleh Khodam Pendamping macan kumbang dan juga Singa Gunung Lawu.
  • Minggu Kliwon
Orang dengan weton Minggu Kliwon merupakan orang yang tertutup, pendiam, sopan santun, bersih dan juga lemah lembut. Orang dengan weton Minggu Kliwon di dampingi khodam sunan kalijaga dan juga khodam Singa gunung Lawu.(*/Rdh)
Tags :
Kategori :

Terkait