Doa Minta Jodoh Terbaik Dunia dan Akhirat

Kamis 06-07-2023,06:37 WIB
Reporter : M Ridho
Editor : M Ridho

Surabaya, memorandum.co.id - Jodoh kerapkali menjadi misteri lantaran semua orang tentunya tidak mengetahui kapan akan bertemu dengan jodohnya. Apalagi saat memasuki umur ideal yang memang membuat sebagian orang ingin bertemu dengan jodohnya. Namun jodoh juga tidak hanya ditunggu saja, meski jodoh telah ditakdirkan tetap kita harus mempersiapkan diantaranya memantaskan diri, meningkatkan kualitas diri, memperbaiki hubungannya dengan Allah SWT dan memanjatkan doa. Ketika bertemu pun dianjurkan untuk shalat istikharah guna meminta petunjuk Allah SWT dan hendaknya diiringi dengan berikhtiar salah satunya melalui beberapa doa yang dapat diamalkan. Berikut ini merupakan ikhtiar doa agar diberikan jodoh yang terbaik untuk menemani kita di dalam kehidupan dan beribadah di dunia :

  • Doa untuk Pria
رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ Robbi hablii milladunka zaujatah thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddini waddunyaa wal aakhiroh Artinya : Ya Rabb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dan sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat.
  • Doa untuk wanita
رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh Artinya : Ya Rabb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat. (*/Rdh)
Tags :
Kategori :

Terkait