Timnas Indonesia Lawan Palestina Berakhir 0-0

Kamis 15-06-2023,01:00 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

Surabaya, memorandum.co.id - Pertandingan FIFA Matchday  antara Timnas Indonesia melewati Palestina yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, berakhir dengan skor 0-0, Rabu (14/6/2023).

Pada babak pertama, Dimas Drajad tercatat beberapa kali mencoba melakukan tembakan ke gawang Palestina di babak pertama. Namun, upayanya masih belum berhasil menembus penjagaan kiper Rami K. A. Jamada.

Sementara, timnas Palestina juga sempat memberikan tekanan ke lini pertahanan skuad Garuda di 15 menit awal. Tetapi kiper Syahrul Trisna mampu mengantisipasi bola yang mengancam gawangnya.

Pada menit ke-38, Marc Klok mengirimkan umpan jauh ke depan gawang Palestina. Namun, Dimas Drajad tak mampu menyelesaikannya dengan baik.

Menjelang babak pertama berakhir, skuad Garuda meningkatkan intensitas serangan. Salah satu tembakan Marselino Ferdinan nyaris menjebol gawang Palestina, tetapi kiper Rami mampu menepis. Pergerakan Rafael Struick juga beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Palestina.

Di tambahan waktu babak pertama, Indonesia mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas yang tidak jauh dari gawang. Tetapi tendangan Marc Klok membentur pagar pemain. Skor pun tidak mengalami perubahan, tetap 0-0 sampai jeda istirahat pergantian babak.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong melakukan perubahan di lini depan. Dia memasukkan Dendy Sulistyawan untuk menggantikan Rafael Struick pada awal babak kedua.

Di babak kedua ini, serangan yang dibangun skuad Garuda berulang kali mampu merepotkan lini belakang Palestina. Namun, upaya yang dilakukan Yakob Sayuri dan rekan-rekannya masih belum berhasil.

Memasuki menit ke-71, Shin Tae-yong memasukkan tiga pemain sekaligus, yakni Ivar Jenner, Saddil Ramdani, dan Witan Sulaeman. Mereka menggantikan Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, dan Dimas Drajad.

Pergantian pemain terakhir dilakukan oleh Shin Tae-yong pada menit ke-80. Pratama Arhan yang sebelumnya mendapatkan perawatan tim medis, ditarik keluar dan dimasukkan Edo Febriansah.

Edo yang baru masuk memberikan dampak instan. Dia masuk ke kotak penalti Palestina dari sayap kiri. Tetapi, umpan yang dia kirim ke depan gawag masih bisa diantisipasi barisan pertahanan lawan.

Pertandingan timnas Indonesia vs Palestina di FIFA Matchday  ini pun berakhir dengan skor imbang 0-0. (rid/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait