Khasiat Paprika Untuk Kesehatan Tubuh

Jumat 19-05-2023,11:20 WIB
Reporter : M Ridho
Editor : M Ridho

Surabaya, Memorandum.co.id - Paprika adalah tumbuhan penghasil buah yang berasa manis dan sedikit pedas dari suku terong-terongan atau Solanaceae.

Buahnya yang berwarna hijau, kuning, merah, atau ungu sering digunakan sebagai campuran salad.

Ketahui berbagai manfaatnya untuk kesehatan:

1. Mengurangi peradangan dalam tubuh Mengonsumsi paprika mampu melindungi tubuh dari peradangan akibat penyakit radang sendi, kerusakan saraf, hingga masalah pencernaan.

Selain dikonsumsi, menggunakan krim topikal yang mengandung capsaicin juga membantu mengurangi sakit akibat radang sendi.

2. Mencegah anemia Paprika mengandung zat besi yang baik untuk kesehatan tubuh. Memenuhi kebutuhan zat besi bisa mencegah anemia.

Selain sebagai sumber zat besi, sayuran ini juga sangat kaya akan vitamin C. Hal ini dapat meningkatkan penyerapan zat besi dari usus. Penyerapan zat besi dalam makanan meningkat secara signifikan ketika mengonsumsi buah atau sayuran yang kaya vitamin C.

3. Baik untuk kesehatan usus Paprika adalah sumber serat yang baik dan penting untuk kesehatan usus. Mengonsumsi makanan kaya serat seperti paprika dapat membantu memenuhi asupan serat yang direkomendasikan. Takarannya sekitar 30-35 gram perhari untuk pria, dan 25-32 gram per hari untuk wanita.

4. Mengoptimalkan produksi sel darah sehat Paprika mengandung zat besi dan vitamin E yang sangat baik untuk tubuh dalam memproduksi sel darah merah.

5. Cocok untuk menu diet Paprika mengandung serat tinggi dan kalori yang rendah. Dengan kata lain, cocok untuk menjadi makanan yang bisa mendukung program diet kamu menjadi lebih optimal.(*/Rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait